Metropolitan

Digitalisasi Pelayanan, OJK dukung Penuh Kolaborasi Bank DKI dan Bank Maluku Malut

Digitalisasi Pelayanan, OJK dukung Penuh Kolaborasi Bank DKI dan Bank Maluku Malut

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Deputi Komisioner Pengawas Perbankan II OJK Bambang Widjanarko dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Bank DKI dan Bank Maluku Malut di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA -  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung penuh kerja sama antara Bank DKI dan Bank Maluku Malut untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dewasa ini.

 

Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kedua Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (27/9/2022).

 

"OJK menyaksikan pembentukan Kerjasama Bank DKI dan Bank Maluku Malut, merupakan salah satu dari lima strategi konsolidasi perbankan yang kami dukung penuh," ungkap Deputi Komisioner Pengawas Perbankan II OJK Bambang Widjanarko pada Selasa (27/9/2022).

"Karena seperti kawan-kawan saksikan setelah pandemi ini, perilaku kita terhadap perbankan kan beda, yang dulu fisik sekarang digital," tambahnya. 

Dengan konsolidasi perbankan ini, Bambang mengatakan pihaknya menginginkan produk dari bank jangan hanya konservatif dan konvensional, tapi juga diarahkan untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

"Jadi kolaborasi dan sinergi dari dua bank adalah tuntutan sehingga nanti mereka bisa saling sinergi, bekerja sama, dan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

 

Bambang menyebut bahwa pihak OJK juga akan mengawal agar nantinya kerja sama antara kedua BPD ini tetap sehat dan bisa menumbuhkan ekonomi serta perdagangan antar provinsi.

 

"Sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Bambang.

 

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved