Kualifikasi Piala AFC U20

Juara Grup F, Timnas U-19 Indonesia Langsung ke Putaran Final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan

Gol timnas U-19 Indonesia diciptakan oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-59, Muhammad Ferarri (81'), dan Rabbani Tasnim (84')

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Pada menit ke-81' gol untuk Indonesia, sundulan kanpten tim Muhammad Ferarri yang berawal dari tendangan sudut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol ini membangkitkan semangat dan moral pemain timnas U-19 yang sempat tertinggal 1-2 dari Vietnam 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Pelatih asal Korsel, Shin Tae-yong sukses membawa timnas U-19 Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan. 

Setelah memetik kemenangan 3-2 atas timnas Vietnam dalam laga terakhir grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam.

Gol timnas U-19 Indonesia diciptakan oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-59, Muhammad Ferarri (81'), dan Rabbani Tasnim (84')

Sementara gol timnas Vietnam dari gol bunuh diri Muhammad Ferarri (65') dan Dinh Xuan Tien (78').

Jalannya pertandingan

Saat peluit pertandingan dibunyikan, timnas U-19 Indonesia langsung berinisiatif melancarkan serangan. Alhasil pada menit ketiga, timnas U-19 Indonesia dapat menciptakan ancaman ke kubu lawan.

Diawali sontekan Ronaldo Kwateh yang dibendung Cao Van Binh, lalu terjadi bola muntah dan jatuh ke kaki Hokky Caraka.

Beruntung, salah satu pemain timnas Vietnam dapat dengan sigap menghalau ancaman yang bakal dibuat Hokky Caraka.

Timnas Vietnam tidak tinggal diam, pada menit ke-21, tembakan keras Nguyen Quoc Viet dari luar kotak penalti menebarkan ancaman ke kubu skuad Garuda Nusantara.

Upaya Nguyen Quoc Viet belum on target, bola masih melambung di atas gawang timnas U-20 Indonesia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved