Kualifikasi Piala AFC U20

Shin Tae-yong Bangku Cadangkan Marselino Ferdinan, Aditya Gantikan Cahya Kawal Gawang Garuda Muda

Saat ini Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi enam poin dan jumlah selisih gol sama yaitu delapan.

Editor: Umar Widodo
Dok.Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyimpan Marselino Ferdinan di bangku cadangan saat menghadapi Vietnam. Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Pelatih Shin Tae-yong menurunkan pemain terbaiknya di laga terakhir gruf Kualifikasi Piala AFC U-20. 

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Vietnam yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) pukul 20.00 WIB 

Di pertandingan tersebut, baik Indonesia maupun Vietnam bertekad mengamankan satu tiket untuk lolos langsung ke Piala Asia U20 2023 sebagai juara grup. 

Saat ini Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi enam poin dan jumlah selisih gol sama yaitu delapan.

Namun Merah Putih duduk di peringkat pertama karena unggul dalam hal disiplin dengan baru mengoleksi 2 kartu kuning, sementara Vietnam punya 3 kartu kuning. 

Demi mengalahkan Vietnam, Shin Tae-yong menurunkan skuad terbaiknya malam ini. Tapi secara mengejutkan, pelatih asal Korea Selatan itu membangkucadangkan Marselino Ferdinan. 

Coach STY lebih memilih Zanadin Faris untuk diduetkan sebagai dua gelandang di lini tengah. 

Dengan absennya Cahya Supriadi, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Aditya Arya Nugraha yang sebelumnya sempat tampil saat melawan Hong Kong. 

Baca juga: Hokky Cetak Hatrik Ditambah Gol dari Rabbani Bawa Timnas U-19 Menang 4-0 Atas Timor Leste

Di lini belakang, Muhammad Ferrari yang diistirahatkan saat melawan Hong Kong, kembali main sebagai kapten tim sejak menit pertama. 

Ferrari akan ditemani Dimas Juliono dan Roby Darwis dalam formasi tiga bek. Sementara itu, Kakang Rudianto dan Frengky Missa akan menjadi dua wing back di kedua sisi sayap.

Striker timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka sukses ciptakan hatrik ke gawang Timor Leste dan membawa kemenangan 4-0
Striker timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka sukses ciptakan hatrik ke gawang Timor Leste dan membawa kemenangan 4-0 (pssi.org)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved