Harga BBM Naik

Dukung Demo Penolakan Harga BBM Naik, Yusufsyah Putra dari Fraksi PKS Orasi di Depan Buruh

dengan naik ke atas truk komando, Ketua DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS berorasi menyampaikan dukungannya kepada Forum Buruh Depok yang berdemo

TribunnewsDepok.com/dok. F-PKS
Ketua DPRD Kota Depok F-PKS HTM Yusufsyah Putra saat berorasi di truk komando demo buruh di depan Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CILODONG - Menghampiri para pendemo yang berasal dari Forum Buruh Depok, Ketua DPRD Kota Depok Fraksi PKS H. Muhammad Teuku Yusufsyah Putra langsung menaiki truk komando.

Dengan tegas dan lugas, pria yang akrab disapa Putra ini menyatakan dukungannya kepada para pendemo dan juga masyarakat yang tertindas akibat kebijakan pemerintah pusat yang menaikan harga BBM.

“Hidup pekerja, hidup pekerja, hidup pekerja,” ujar Putra mengawali orasinya dari atas truk komando yang terpakir di depan gerbang Gedung DPRD Kota Depok, Kamis (15/9/2022).

Sebelum keluar menyambangi para pendemo, Putra mengatakan para pimpinan dan anggota DPRD Kota Depok lebih dulu menerima perwakilan para pendemo dari sembilan federasi serikat pekerja di Ruang Bamus, Gedung DPRD Kota Depok di hari yang sama.

Ketua DPRD Kota Depok F-PKS HTM Yusufsyah Putra (batik) bersama Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar dan Anggota Komisi D DPRD Kota Depok F-PKS Ade Supriyatna seusai menemui Forum Buruh Depok yang berdemo di depan Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Kamis (15/9/2022).
Ketua DPRD Kota Depok F-PKS HTM Yusufsyah Putra (batik) bersama Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar dan Anggota Komisi D DPRD Kota Depok F-PKS Ade Supriyatna seusai menemui Forum Buruh Depok yang berdemo di depan Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Kamis (15/9/2022). (TribunnewsDepok.com/dok. F-PKS)

Hasil audiensi tersebut disampaikan Putra kepada masa pendemo yang sebelumnya menggeruduk Kantor Wali Kota Depok untuk menyatakan sikap terkait hal yang sama.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para buruh yang menggelar aksi demo sebagai bentuk dari kepedulian dan keprihatinan terhadap harga BBM naik.

“Kami bersepakat pimpinan dan anggota DPRD Kota Depok hadir bersama rekan-rekan untuk menolak kenaikan harga BBM bersubsidi,” paparnya.

Baca juga: VIDEO : Demo Buruh Depok Tolak Kenaikan Harga BBM

“Kami bersepakat untuk meneruskan rekomendasi dari hasil kesepakatan untuk mengubah kebijakan pemerintah pusat untuk mencabut kebijakan menaikan harga BBM,” tegasnya.

Dengan mengenakan batik cokelat muda, Putra yang berdiri tegak di atas truk komando didampingi para pimpinan DPRD lainnya menyampaikan dirinya memahami dan merasakan.

Bahwa dengan harga BBM naik berdampak pada sejumlah sektor, diantaranya naiknya harga bahan pokok, transportasi, pendidikan, dan kesehatan.

suasana sekitar depan Gedung DPRD Kota Depok saat Ketua DPRD Kota Depok F-PKS HTM. Yusufsyah Putra (di atas truk, batik) menyampaikan orasi saat menemui buruh yang berdemo, Cilodong, Kota Depok, Kamis (15/9/2022).
suasana sekitar depan Gedung DPRD Kota Depok saat Ketua DPRD Kota Depok F-PKS HTM. Yusufsyah Putra (di atas truk, batik) menyampaikan orasi saat menemui buruh yang berdemo, Cilodong, Kota Depok, Kamis (15/9/2022). (TribunnewsDepok.com/dok. F-PKS)

Apalagi, lanjut Putra, dampak pandemi Covid-19 baik dari sisi ekonomi, sosial, kesehatan, dan pendidikan masyarakat belum selesai namun pemerintah sudah menaikan harga BBM.

“Oleh karenanya, kami bersama DPRD hadir di belakang rekan-rekan sekalian untuk sama-sama meneruskan rekomendasi, kami lanjutkan dan akan diberikan kepada pemerintah pusat,” bebernya.

“Hidup pekerja, hidup pekerja, hidup pekerja. Semoga indo jadi negara yg maju berkembang n Makmur. Amin,”  tandas Putra menutup orasi.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved