Universitas Indonesia

Kisah Novita Masuk Universitas Indonesia Lewat Jalur OSN Hingga Jadi Wisudawan Terbaik

Kisah Novita Masuk Universitas Indonesia Lewat Jalur OSN Hingga Jadi Wisudawan Terbaik

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Novita Furia Putri, mahasiswa Program Studi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), terpilih menjadi wisudawan terbaik Program Pendidikan S1 pada Wisuda UI 2021/2022 yang diadakan di Balairung UI, Depok pada 10–11 Agustus 2022. Novita berhasil lulus tepat waktu dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97.  

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Novita Furia Putri, mahasiswa Program Studi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), terpilih menjadi wisudawan terbaik Program Pendidikan S1 pada Wisuda UI 2021/2022 yang diadakan di Balairung UI, Depok pada 10–11 Agustus 2022.

Novita berhasil lulus tepat waktu dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97. 

 

Menurut Novita, keberhasilan ini bukan tanpa kerja keras. Harus ada usaha sungguh-sungguh dan ketekunan untuk mencapainya. 

 

Novita menempuh pendidikan di Ilmu Ekonomi UI berkat prestasinya di Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Ia mendapat Medali Perunggu dalam kejuaraan tersebut dan memutuskan untuk masuk UI melalui jalur prestasi.

Tidak hanya itu, ia juga berhasil menjadi salah satu awardee yang mendapatkan Beasiswa Unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI selama 4 tahun kuliah. 

Ada beberapa prestasi yang diraih Novita selama berkuliah di UI, yakni Juara III Kompetisi Penulisan Karya Ilmiah DEFINE yang diadakan Universitas Diponegoro; Juara Harapan I Business Case Competition dari PPM x Make Over.

Selanjutnya, Juara Harapan III dalam perlombaan Seminar Nasional Riset Kebijakan Perbankan 2019 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved