Bulu Tangkis

Debby Susanto Soroti Masa Transisi Sektor Ganda Campuran yang Belum Bisa Gantikan Seniornya

Mantan duet Preveen Jordan itu pun sedikit mengulas kembali bagaimana nomor ganda campuran selalu diandalkan untung merengkuh gelar di masanya

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Instagram
Mantan pebulutangkis sektor ganda campuran Debby Susanto mengamati adanya masa transisi di ganda campuran yang belum berhasil mengisi kekosongan dari seniornya yang telah pensiun 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Mantan pebulutangkis sektor ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, menyatakan pandangannya tentang kondisi bulu tangkis nasional khususnya di sektor ganda campuran.

Menurut kacamatanya, Debby menilai bahwa sektor ganda campuran Indonesia, terutama di Pelatnas PBSI saat ini sedang berada di masa transisi. 

Mantan duet Preveen Jordan itu pun sedikit mengulas kembali bagaimana nomor ganda campuran selalu diandalkan untung merengkuh gelar di masanya.

"Kalau keseluruhan, memang bisa dibilang sekarang lagi masa transisi. Tadinya kan senior-senior yang selalu dikasih beban harus jadi juara," ujar Debby.

Debby pun menyadari bahwa sektor ganda campuran Indonesia, saat ini sedang dalam masa transisi dari pendahulunya.

Debby Susanto 001
Debby Susanto saat berpasangan dengan Praveen Jordan sukses meraih gelar juara All England 2016

"Begitu seniornya stop, langsung transisinya ke junior-junior ada di masa mereka belum terlalu siap kalau saya lihat. Jadi belum stabil, prestasi masih naik turun," kata Debby.

Sepeninggalan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, dan Debby Susanto medio 2019-2020 lalu. Tidak ada lagi pasangan yang mampu mendobrak papan atas.

Terlebih, Pelatnas PBSI Cipayung memutuskan untuk mencoret nama dua pasangan senior dari daftar penghuninya. 

Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka terkena degradasi sejak awal tahun 2022.

Baca juga: Nova Widianto Puas dengan Hasil Undian di Nomor Ganda Campuran Buat Tim Indonesia

Praktis, ganda campuran di Pelatnas PBSI dihuni oleh para pemain muda, dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebagai andalan. 

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved