Pemkot Depok

Tarif Angkot di Depok Naik Antara Rp 1.000 - 1.500 Imbas Kenaikan Harga BBM, Khusus Pelajar Rp 3.000

Dalam Perwal ini telah ditetapkan besaran tarif penumpang pada 24 trayek yang ada di Kota Depok dengan kenaikan sekira Rp 1.000 - 1.500.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok/Muhamad Fajar Riyandanu
Kondisi penerapan ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Simpang Ramanda Kota Depok pada Minggu (12/12/2021). Seiring kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu (3/9/2022), tarif angkutan kota (angkot) di Kota Depok ikutan naik. 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Seiring kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu (3/9/2022), tarif angkutan kota (angkot) di Kota Depok ikutan naik.

Tarif baru angkot ini telah ditetapkan dalam Peraturan Wali (Perwal) Depok Nomor 52 Tahun 2022 tentang Tarif Penumpang untuk Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum dalam Trayek Perkotaan.

Perwal tersebut telah ditetapkan pada 8 September 2022, sebagai  evaluasi tarif dari naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite yang digunakan oleh angkutan perkotaan di Kota Depok.

“Alhamdulillah, sudah ada ketentuan tentang kenaikan tarif angkutan perkotaan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Eko Herwiyanto, Minggu (11/9/2022).

Sebelum memutuskan tarif baru, lanjut dia, pihaknya telah melakukan pertemuan  dengan badan usaha angkutan seperti DPC Organda Kota Depok terkait kenaikan tarif ini.

"Kita telah mendengarkan aspirasi dan masukan mengenai kenaikan tarif angkutan umum pasca pemerintah mengumumkan kenaikkan harga BBM," ujarnya. 

Dishub Kota Depok juga telah melakukan perhitungan penyesuaian tarif angkutan dalam kota ini dengan menyesuaikan dengan harga BBM.

Dalam Perwal ini telah ditetapkan besaran tarif penumpang pada 24 trayek yang ada di Kota Depok dengan kenaikan sekira Rp 1.000 - 1.500.

"Khusus untuk pelajar, semua trayek dikenakan tarif Rp 3.000," ujarnya.

Baca juga: Harga BBM Naik, Pemkot Depok Naikkan Tarif 24 Trayek Angkutan Kota, untuk Tarif Pelajar Rp 3.000

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved