Pemkot Depok

Harga BBM Naik, Pemkot Depok Naikkan Tarif 24 Trayek Angkutan Kota, untuk Tarif Pelajar Rp 3.000

Dalam Perwal juga telah ditetapkan sejumlah besaran tarif penumpang pada 24 trayek yang ada di Kota Depok.

Editor: murtopo
Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Angkutan kota D03 rute Terminal Depok-Parung sedang melaju di Jalan Raya Muchtar Sawangan, Sawangan, Kota Depok. Pemerintah Kota Depok secara resmi menetapkan tarif baru angkutan kota (angkot) pada Rabu (8/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORANMAS -- Kenaikan harga BBM yang ditetapkan oleh pemerintah pekan lalu membuat sejumlah harga kebutuhan pokok ikut naik.

Tak hanya itu saja, tarif angkutan umum juga naik, seperti yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok.

Seperti dilansir dari lama resmi Pemerintah Kota Depok, Pemerintah Kota Depok secara resmi menetapkan tarif baru angkutan kota (angkot).

Aturan itu telah tertuang pada Peraturan Wali (Perwal) Depok Nomor 52 Tahun 2022 tentang Tarif Penumpang untuk Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum dalam Trayek Perkotaan.

Perwal tersebut telah ditetapkan pada 8 September 2022, sebagai evaluasi tarif dari naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite yang digunakan oleh angkutan perkotaan di Kota Depok.

Dalam Perwal juga telah ditetapkan sejumlah besaran tarif penumpang pada 24 trayek yang ada di Kota Depok.

Berikut tarif baru angkutan kota di Kota Depok:

Khusus untuk pelajar semua trayek dikenakan tarif Rp 3.000

Untuk puluhan trayek angkutan perkotaan itu antara lain kode trayek D.01 Terminal Depok – Depok I Dalam Pulang Pergi (PP) bertarif Rp 5.000, kode trayek D.02 Terminal Depok – Depok II Tengah atau Timur PP bertarif Rp 6.000.

Lalu, kode trayek D.03 Terminal Depok - Parung PP bertarif Rp 8.000 dan kode trayek D.04 Terminal Depok - Beji - Kukusan PP bertarif Rp 6.000.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved