Sambangi Warga di Luar Reses, Anggota Fraksi PKS Depok Serap Keluhan Soal Pembangunan Mushola

reses berbatas waktu, Anggota Komisi D DPRD Kota Depok Fraksi PKS Imam Musanto pilih ngobrol sambil menyerap aspirasi warga

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Anggota Komisi D DPRD Kota Depok Fraksi PKS Imam Musanto (rompi krem kacamata) saat bersilaturahmi dengan warga Bojongjati, RW 016, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Menghimpun informasi dari masyarakat nyatanya tak hanya dilakukan para anggota DPRD Kota Depok pada saat reses atau kegiatan di luar masa sidang.

Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS Imam Musanto misalny, pria berkacamata ini kerap menyambangi warga untuk mendengarkan baik informasi maupun keluhan dari mereka yang diwakilkan.

Seperti yang dilakukan saat menyambangi warga Bojongjati, RW 016, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (7/9/2022) pukul 21.30 WIB.

“Kami mendatangi warga untuk mendengarkan langsung keluh kesah mereka,” ujar Imam Musanto kepada TribunnewsDepok.com, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Fraksi PKS DPRD Kota Depok Serukan DPRD dan Pemda se-Indonesia Surati Pempus Tolak Harga BBM Naik

Dewan yang duduk di Komisi D yang menaungi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini mengatakan, kunjungan ke warga untuk sekedar berbincang dan mendengarkan pendapat masyarakat menjadi penting dilakukan.

“Hal ini perlu saya lakukan karena bila di laksanakan saat reses saja, tentu tidak terjangkau waktu dan kesempatan. Terpenting esensi dan substansi dari permasalahan dapat kami tangkap dan realisasikan,” pungkasnya.

Bincang-bincang pun dikatakan Imam tidak harus melalui acara resmi, namun dengan berkumpul pada kegiatan santai di pos ronda misalnya atau tempat ibadah, dapat menjadi cara tersendiri untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Baca juga: Fraksi PKS DPRD Kota Depok Diskusi Dengan Remaja Tentang Fenomena Citayam Fashion Week

“Kita mendengar apa yang mereka sampaikan dan kita mencoba untuk merealisasikan dengan kemampuan yang kita miliki,” katanya.

Pada momen tersebut, Imam Musanto mengatakan ada beberapa penyampaian warga kepadanya yang bersifat umum dan cair.

“Mereka juga membangas mengenai pembangunan renovasi musholla serta meminta untuk diperhatikan masalah lingkungan,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut para tokoh masyakat dan agama serta pengurus Mushola Al Jihad.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved