Universitas Indonesia

SIL UI Gelar The 3rd JESSD International Symposium, Bahas Tantangan Pembangunan Berkelanjutan

Simposium The 3rd JESSD mengusung tema “Tantangan dalam Pembangunan Berkelanjutan di Negara Berkembang” dan menampilkan sejumlah pembicara.

Editor: murtopo
Tangkapan layar Youtube JESSD Symposium
Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia (SIL UI) mengadakan Simposium Internasional ke-3 JESSD (The 3rd JESSD International Symposium) pada 27-28 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK -- Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia (SIL UI) mengadakan Simposium Internasional ke-3 JESSD (The 3rd JESSD International Symposium) pada 27-28 Agustus 2022.

Simposium tahun ini mengusung tema “Tantangan dalam Pembangunan Berkelanjutan di Negara Berkembang” dan menampilkan sejumlah pembicara ternama dari kalangan akademisi.

Pembangunan berencana merupakan salah satu langkah untuk mengatasi permasalahan lingkungan yang kini sudah terasa di tengah kehidupan masyarakat, seperti suhu ekstrim, badai, hingga banjir besar.

Direktur SIL UI Dr. dr. Tri Edhi Budhi Soesilo, M. Si mengatakan semua bahaya tersebut jika ditelusuri kembali ke penyebab awalnya sangat berkaitan dengan bagaimana manusia berinteraksi dan mengelola lingkungan di sekitar mereka.

“Hal ini secara signifikan meningkatkan frekuensi dan risiko bencana yang terjadi baik di tingkat domestik maupun internasional. Jika tidak diatur, tidak dikendalikan, atau tidak berkurang secara signifikan, dapat meningkatkan risiko yang dapat membahayakan mata pencaharian tiap orang di planet ini,” ungkapnya.

Tri Edhi Budhi Soesilo juga memaparkan bahwa dunia membutuhkan perubahan ke arah yang lebih baik dengan segera.

Beliau meyakini bahwa The 3rd JESSD International Symposium merupakan salah satu langkah yang tepat untuk berkontribusi dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Pasalnya, kita perlu menggunakan pendekatan berbasis bukti serta mendidik diri kita sendiri terkait dengan berbagai masalah lingkungan

Lebih lanjut, Tri Edhi Budhi Soesilo menyampaikan rasa terima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam The 3rd JESSD International Symposium.

Beliau berharap simposium tersebut dapat menjadi wadah untuk saling bertukar informasi, ide, dan data dalam mewujudukan tujuan Pembangunan Berkelanjutan, dalam skala kecil hingga global.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved