Berita UI

Universitas Indonesia UI Luncurkan 381 Program Pengabdian Masyarakat, Ini Kata 4 Menteri

Ini kata empat Menteri soal wujud peduli negeri Universitas Indonesia UI yang meluncurkan 381 program pengabdian masyarakat.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Universitas Indonesia UI Luncurkan 381 Program Pengabdian Masyarakat, Ini Kata 4 Menteri 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM. BEJI - Peduli negeri, Universitas Indonesia UI luncurkan 381 program pengabdian masyarakat, Ini kata empat Menteri.

Sebagai sebuah perguruan tinggi, pengabdian masyarakat merupakan salah satu tugas selain pendidikan dan penelitian.

Oleh sebab itu, setelah vakummelakukan aktivitas pengabdian masyarakat selama periode pandemi Covid-19, Universitas Indonesia (UI) kembali turun ke masyarakat.

Baca juga: Dua Guru Besar Universitas Indonesia UI Bambang Wibawarta dan Hikmahanto Juwana Terima Penghargaan

Melalui Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPM) meluncurkan 318 program kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Pemberdayaan Masyarakat 2022.

Peluncurukan program kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Pemberdayaan Masyarakat itu di Makara Art Center, UI Depok, Senin (15/8/2022).

DPPM memperkenalkan program pengabdian masyarakat unggulan UI di berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari bidang kesehatan, lingkungan, energi, sosial, budaya, dan lain sebagainya.

Baca juga: Mahasiswa Baru Universitas Indonesia UI Mulai Belajar Secara Hybrid, Perkuliahan Dimulai 29 Agustus

Program-program tersebut melibatkan ratusan tim pengmas yang terdiri dari sivitas akademika, dosen, dan mahasiswa.

“UI sebagai lembaga pendidikan tinggi terkemuka yang dekat di hati masyarakat dengan kekayaan sumber dayanya, menjadi tumpuan harapan dari banyak pihak untuk mengambil peran lebih besar dalam penanganan persoalan-persoalan kompleks yang tengah dihadapi Indonesia. Oleh karena itu, kami seluruh sivitas akademika UI terus berupaya memberikan kontribusi untuk mengatasi persoalan yang dihadapi bangsa,” ujar Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UI, drg. Nurtami, Ph.D., Sp,OF(K).

drg Nurtami menyampaikan bahwa UI membuka diri untuk berbagai bentuk kerjasama dalam hal riset, inovasi, kerja sama CSR, dan program lainnya yang dapat membantu untuk menyelesaikan masalah dan memberdayakan masyarakat.

UI menggunakan pendekatan quintuple helix sebagai model interaksi antarpihak dalam pengembangan peran eksternal.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved