Kabupaten Bogor

PDIP Kabupaten Bogor Gelar Pengobatan Gratis di 435 Desa, Targetkan Layani 130.000 Orang

PDIP Kabupaten Bogor Gelar Pengobatan Gratis di 435 Desa, Targetkan Layani 130.000 Orang

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Anggota DPR dari PDIP Adian Napitupulu (kedua dari kiri) mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini (keempat dari kiri) melepas Tim Medis Keliling Kabupaten Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis (25/8/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bogor akan melakukan bakti sosial pengobatan gratis di 435 desa dan kelurahan di Kabupaten Bogor.

 

Kegiatan pengobatan gratis ini akan dilakukan secara maraton selama 7 bulan (219) hari dengan melibatkan tenaga dokter dan perawat, 43 mobil ambulance dan 1 minibus klinik berjalan.

 

Peluncuran program bakti sosial ini digelar di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor di Cibinong, Kamis (25/8/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Menteri Sosial fan Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini, anggota DPR-RI Adian Napitupulu dan Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono dan pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor

 

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan mengatakan kegiatan ini digelar untuk membantu masyarakat Kabupaten Bogor keluar dari dampak pandemi Covid-19.

 

"Kita ingin membantu masyarakat agar memiliki akses yang lebih mudah kepada pelayanan kesehatan. Kita targetkan 130.000 dilayani dalam bakti sosial ini," kata kata Bayu, Kamis (25/8/2022).

Dia menjelaskan Kabupaten Bogor memiliki penduduk terbesar untuk tingkat kabupaten/kota di Indonesia dengan penduduk dibawah garis kemiskinan sebesar 3 juta orang dan tingkat pengangguran 1,5 juta orang,"

 

Dengan kondisi seperti ini, lanjut Bayu, DPC PDIP Kabupaten Bogor berusaha membantu masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan ini.

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved