Depok Hari Ini

Jalan dan Jembatan GDC Tahun Ini Diperbaiki, Mohammad Idris Minta Maaf Bila Ganggu Mobilitas Warga

Jembatan dan betonisasi Jalan Boulevard GDC masuk sembilan prioritas perbaikan infrastruktur yang akan dilakukan Pemkot Depok tahun ini

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan pengerukan aspal yang rusak dengan eskavator di Jembatan Grand Depok City, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (17/5/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Tahun ini area jalan di Grand Depok City (GDC) akan masuk dalam perencanaan pembangunan infrastruktur Pemerintah Kota Depok.

Pembangunan tersebut berupa perbaikan jembatan dan juga jalan di dalam komplek perumahan yang menjadi salah satu jalan alternatif utama warga Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan tahun ini akan ada sembilan kegiatan prioritas pembangunan yang akan dilakukan.

“Ya, tahun ini ada sembilan kegiatan prioritas pembangunan, salah satunya rehab Jembatan Grand Depok City,” tuturnya, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Ini Coret-coretan Tangan Ridwan Kamil untuk Proyek Kolaborasi Alun-alun Barat Kota Depok

Selain itu, ada juga pelaksanaan perbaikan berupa betonisasi di Jalan Boulevard Grand Depok City, penataan pedestrian Margonda segmen 3.

“Serta penanganan pekerjaan beton dari Simpang Kartini sampai sebelum Ciliwung,” ujar Idris.

Fasilitas publik lainnya yang menjadi prioritas tahun ini, lanjut Idris adalah pembangunan alun-alun dan Taman Hutan Kota di wilayah barat Kota Depok.

Baca juga: Taman Bermain dan Sekolah Ramah Anak Jadi Fokus Pemkot Depok Dalam Wujudkan Kota Layak Anak

Untuk alun-alun dan taman hutan kota dikatakan Idris akan mulai dilakukan proses detail engineering design (DED).

Perbaikan juga menyasar pada Puskesmas Bojongsari serta pembangunan pusat olahraga serta UMKM yang berlokasi di beberapa kecamatan.

Para pecinta seni khususnya musik pun turut menjadi perhatian Pemkot Depok dengan perencanaan pembangunan dan penataan lingkungan Taman Musik Kota Depok.

Baca juga: Pemkot Depok dan Pemkab Bogor Sepakat Revitalisasi Pasar Citayam

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved