Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Jelang BWF World Championship, Anthony Ginting Mengaku Kepercayaan Dirinya Semakin Baik

Ginting mengaku banyak melakukan persiapan, setelah melakukan evaluasi dengan melihat penampilan sebelumnya.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Anthony Ginting satu dari empat tunggal putra yang mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 telah menyaiapkan beberapa strategi pada pertandingan nanti 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan tampil di ajang kejuaraan dunia bulu tangkis yang dimulai 22 Agustus mendatang.

Ginting menjadi satu dari empat wakil dari Indonesia untuk sektor tunggal putra. Selain Ginting, tiga pebulutangkis lainnya adalah Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto.

Tim Indonesia direncanakan bertolak ke Tokyo, Jepang pada Kamis, 18 Agustus mendatang.

Mempersiapkan kejuaraan dunia tersebut, Ginting mengaku banyak melakukan persiapan, setelah melakukan evaluasi dengan melihat penampilan sebelumnya.

"Kalau persiapan khusus untuk nanti sih hampir semua aspek karena belajar dan lihat dari match sebelumnya semua punya komponen masing-masing dan satu sama lain sangat jadi suatu kekuatan," ujar Ginting saat konferensi pers virtual, Kamis (11/8/2022).

Setidaknya, pebulutangkis berusia 25 tahun itu mengatakan, hampir keseluruhan aspek ia persiapkan untuk memuluskan asanya meraih titel juara dunia.

Kendati demikian, Ginting mengatakan ada dua faktor yang ia persiapkan secara maksimal yang tentunya sangat berpengaruh terhadap penampilannya di lapangan.

"Jadi dari fokus ke dasarnya, permainan stroke berpengaruh ke fisik kalau misalkan dari strategi permainan kurang tepat di lapangan juga berasa capek sendiri jadi memang semua punya komponen masing-masing tapi berkaitan," ungkap Ginting kepada awak media.

"Jadi hampir semua, sama paling lebih ke fisik dan stroke. sisanya tinggal jaga pikiran," lanjutnya.

Ginting pun mengaku bersyukur karena penampilan dan kepercayaan dirinya sejak ajang Thomas Cup pada bulan Mei lalu hingga saat ini pun kian membaik.

Baca juga: Rionny Mainaky Kabid Binpres PBSI Targetkan Sektor Ganda Putra Bisa Raih Juara Dunia

Baca juga: Irwansyah Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Yakin Anthony Ginting Bisa Kalahkan Viktor Axelsen

"Bersyukur atas kesempatan yang sudah dikasih pelatih dan PBSI. Dari Thomas Cup makin ke sini (saya) makin baik jadi otomatis kepercayaan diri sudah ada. Tinggal jaga momentum sama didukung tadi fisik dan teknik," ujar pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu.

Dalam kurun waktu kurang dari sepekan tersebut, Anthony Sinisuka Ginting menyebut persiapannya kian mulus dan ia berharap bisa semakin maksimal.

"Persiapan sejauh ini semua berjalan dengan baik. Masih ada kurang lebih seminggu lagi sampai berangkat ke Jepang (Kamis depan)," 

"Semoga di sisa persiapan ini lebih baik, lebih fokus, dan terhindar dari cedera. Semoga sampai nanti jelang keberangkatan lebih maksimal lagi," lanjutnya. (Alfarizy AF/M39)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved