Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Rionny Mainaky Kabid Binpres PBSI Targetkan Sektor Ganda Putra Bisa Raih Juara Dunia

Rionny Mainaky mengatakan dalam ajang tersebut pihaknya menargetkan sektor ganda putra bisa meraih juara.

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menargetkan sektor ganda putra bisa meraih juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – PBSI terus mematangkan persiapan para atletnya jelang tampil pada kejuaraan dunia bulu tangkis di Tokyo, Jepang pada 22 – 28 Agustus 2022.

Pada ajang tersebut PBSI diperkirakan akan menurunkan empat wakil sektor ganda putra yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Tunggal putri ada  Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani dan tiga wakil tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara ganda putri hanya menurunkan Ribka Sugiarto/Sitia Fadia Silva Ramadhanti, serta tiga wakil dari ganda campuran yakni  Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PSBI, Rionny Mainaky mengatakan dalam ajang tersebut pihaknya menargetkan sektor ganda putra bisa meraih juara.

“Untuk ganda putra kami targetkan merebut gelar juara. Kalau untuk ganda putri Fadia/Ribka tidak ditargetkan juara mungkin kita harapkan masuk semifinal karena melihat kualitas dan pengalaman bertanding mereka,” kata Rionny di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (25/7/2022).

Sementara itu dari sektor tunggal putra, Rionny mengharapkan Ginting bisa tampil lebih konsisten dan Jonathan Christie untuk bisa memperbaiki segi non teknis.

Baca juga: Rionny Mainaky Minta Para Pemain Evaluasi Hasil di Indonesia Open Sebagai Motivasi

Baca juga: Rionny Mainaky Minta Gregoria Mariska Tunjung Tampil Sesuai Kualitasnya Supaya Bertahan di Pelatnas

Secara keseluruhan untuk tunggal putra Rionny berharap Ginting, Jonatan dan Chico bisa tembus ke babak semifinal.

“Lalu di sektor tunggal putra seperti Ginting, harapan kami bisa lebih stabil lagi. Serta Jonatan yang kemarin kalah tetap kami dukung terus, terutama bagian nonteknisnya, karena kemarin terpaku dengan kelelahan juga dan sudah dievaluasi. Begitu pun dengan Chico, kami harapkan masuk ke semifinal untuk tiga pemain tunggal putra ini,” kata Rionny.

 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved