Indonesia Open

Irwansyah Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Yakin Anthony Ginting Bisa Kalahkan Viktor Axelsen

Irwansyah meyakini di kemudian hari, Ginting bisa kembali mengalahkan pebulutangkis nomor wahid di dunia tersebut.

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Pelatih tunggal putra utama pelatnas PBSI Irwansyah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah menilai permainan Anthony Sinisuka Ginting tetap menampilkan permainan apik meskipun kalah dari Viktor Axelsen pada babak perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Hal itu ia katakan usai pertandingan dalam sesi konferensi pers.

Bahkan, Irwansyah meyakini di kemudian hari, Ginting bisa kembali mengalahkan pebulutangkis nomor wahid di dunia tersebut.

Seperti diketahui, kedua pebulutangkis telah bertemu sebanyak 12 kali. Ginting hanya mampu mengalahkan Viktor empat kali.

Terakhir Ginting mengalahkan Viktor pada gelara Indonesia Masters 2020.

Anthony Ginting kalah lagi saat menghadapi pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen di perempat final Indonesia Open 2022
Anthony Ginting kalah lagi saat menghadapi pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen di perempat final Indonesia Open 2022 (Humas PBSI)

“Kalau dari pandangan saya semua sudah dilakukan yang terbaik, Ginting sudah main maksimal mungkin cuma di set ketiga sedikit terpancing sama Viktor dan karena sedikit faktor angin juga, jadi pas Ginting nyerang banyak out,” kata Irwansyah.

“Tapi secara keseluruhan Ginting bermain sangat bagus. Saya sebagai pelatih juga bangga banget bisa main seperti itu, nanti ada masanya pasti bisa tembus dan bisa menang,” sambungnya.

Selain Ginting, Irwansyah juga memberikan evaluasi kepada dua pebulutangkis tunggal putra lainnya.

Menurut Irwansyah dua pebulutangkis lainnya seperti Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito juga sudah menunjukkan grafik yang baik.

Baca juga: Irwansyah: Ginting dan Jojo Sering Terbebani Pikiran Untuk Menang Saat Bermain

Baca juga: Lolos ke Perempat Final, Anthony Ginting Akan Lebih Sabar Hadapi Viktor Axelsen

Ia pun berharap tiga pebulutangkis tunggal putra binaannya itu kedepan bisa mendulang prestasi.

Setelah Indonesia Open 2022, para pebulutangkis Indonesia bersiap tampil pada gelaran Malaysia Masters, Malaysia Open dan Singapura Open 2022.

“Penampilan tunggal putra kalau menurut saya semuanya sudah baik, kemarin Jonatan walaupun kalah memang agak ragu-ragu saja pas dia main tapi ya semuanya sudah dilakukan dan coba memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan kedepannya lebih bagus,” nilai Irwansyah.

“Kalau Vito lawan Ka Long kemarin menurut saya sudah 50:50, sudah bisa bermain lepas dan musuh pun bermain cukup bagus. Jadi ya memang belum rejeki saja,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved