Berita Politik

Putri Bungsu Sesepuh Nahdlatul Ulama Daftar Bakal Calon Legislatif Partai Demokrat DKI Jakarta

Putri Bungsu Sesepuh Nahdlatul Ulama Daftar Bakal Calon Legislatif Partai Demokrat DKI Jakarta

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Putri bungsu sesepuh Nahdlatul Ulama (NU), Khadijah Al Makiyah ikut mendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Demokrat DKI Jakarta, di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ditemani kaum ibu-ibu pada Kamis (4/8/2022) petang. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Putri bungsu sesepuh Nahdlatul Ulama (NU), Khadijah Al Makiyah ikut mendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Demokrat DKI Jakarta untuk Pemilu 2024 mendatang.

Anak dari tokoh NU, Abuya KH Syakrim ini datang ke kantor DPD Demokrat DKI Jakarta di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ditemani kaum ibu-ibu pada Kamis (4/8/2022) petang.

 

Maya sapaan akrab Khadijah Al Makiyah mengaku telah mengantongi restu dari sang ayah untuk memperjuangkan hak-hak perempuan melalui partai berlambang Mercy tersebut.

Kata dia, Jakarta harus tetap ramah untuk perempuan dan anak meski telah menjadi kota global. 

“Bismillah, semoga kita semua diridhoi Allah SWT. Alhamdulillah, kemarin saya sudah mendaftar Bacaleg untuk DPRD DKI Jakarta bersama Partai Demokrat,” ujar Maya dalam pesan singkatnya pada Jumat (5/8/2022) pagi.

 

Maya menyatakan, telah menyiapkan sejumlah program untuk warga Jakarta dalam berkompetisi di daerah pemilihan (dapil) VI Jakarta Timur.

Mulai dari program rumah aman perempuan dan anak, #BahagiaDisekolah sebagai pencegahan perundungan di sekolah, hingga program kelas pranikah wajib untuk pencegahan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bagi calon pengantin.

 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved