Untuk Kelima Kalinya Kota Depok Raih Predikat Kota Layak Anak dari Kementerian PPPA RI

Untuk kelima kalinya Kota Depok raih predikat Kota Layak Anak kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

TribunnewsDepok.com/dok. Diskominfo Kota Depok
Wali Kota Depok Mohammad Idris (memegang piala) bersama Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida dan Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari seusai menerima penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya di Hotel Novotel Bogor, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jumat (22/7/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Untuk ke lima kalinya berturut-turut, Pemerintah Kota Depok meraih penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris di Novotel Bogor, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jumat (22/7/2022) malam.

Torehan ini juga turut menyempurnakan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

“Ini penghargaan kelima kalinya ya. Kita bersyukur dan berterima kasih atas kegigihan dan Kerjasama teman-teman, baik dinas maupun stakeholder dalam mewujudkan dan memertahankan predikat Kota Layak Anak,” kata Idris dalam program Depok Hari Ini seusai menerima penghargaan di lokasi acara, Jumat (22/7/2022) malam.

 

Simak video terkait berikut ini:

 

Ada lima tingkatan Kota Layak Anak yakni dari paling rendah ada Pratama, kemudian Madya, Nindya, dan tertinggi Utama. Setelah Utama, maka kota tersebut layak meriah predikat Kota Layak Anak.

Untuk mencapai kategori KLA Utama, Idris mengatakan perlu banyak hal-hal yang harus dipenuhi Pemkot Depok.

“Memang enggak mudah ya (raih kategori Utama), saat ini baru Cuma ada delapan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang meraih Utama,” ujar Idris.

Baca juga: Kabar Kecamatan Bojongsari Depok, Wali Kota Mohammad Idris Canangkan 11 Kampung KB Percontohan

Dalam memertahankan predikat KLA kategori Nindya, pria yang menjabat periode keduanya sebagai pucuk pimpinan Eksekutif Kota Depok ini ada beberapa kriteria.

Kriteria tersebut pun, lanjutnya, sudah dicapai Kota Depok sehingga pada penilaian predikat Nindya tahun ini Kota Depok sudah lolos.

“Untuk Nindya ini kita memang sudah sesuai dengan kriteria dan capaian-capaiannya, kemarin pun tidak di verifikasi ulang,” katanya.

“Makanya, tahun depan mudah-mudahan kita bisa tingkatkan, kita lihat kekurangannya apa untuk bisa diverifikasi ulang sehingga bisa naik kelas lah,” paparnya.

Baca juga: Pemkot Depok Minta Peran Serta RW di Kota Depok Lakukan Edukasi Perlindungan Anak ke Warga

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved