Piala AFF U19

Pembuktian Hokky Caraka Kini Jadi Top Skor Sementara Piala AFF U-19 2022

Pemilik nama lengkap Hokky Caraka Bintang Brilliant itu mencatat empat gol dalam dua pertandingan yang telah dilakukannya

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
pssi.org
Hokky Caraka striker tumnas Indonesia U-19 mencetak quatrik ke gawang Brunei Darussalam pada laga penyisihan grup A Piala AFF 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022) malam 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEKASI - Satu diantara Pemain bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Hokky Caraka Bintang Brilliant berhasil menjadi top skor sementara Piala AFF U-19 2022.

Pemilik nama lengkap Hokky Caraka Bintang Brilliant itu mencatat empat gol dalam dua pertandingan yang telah dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19.

Pada pertandingan perdananya, Hokky Caraka sempat tak berani dan kurang percaya diri ketika Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Vietnam yang berakhir dengan skor kacamata 0-0, Sabtu (2/7/2022).

Berangkat dari hasil yang tak memuaskan tersebut, hal itupun menjadi motivasi tersendiri bagi Hokky Caraka untuk lebih berani melakukan tendangan ke arah gawang dalam upaya mencetak gol.

"Cuma kurang berani shooting aja semalam, mungkin besok lawan Brunei saya akan berani lagi untuk shooting," tutur Hokky Caraka usai latihan sehari sebelum pertandingan kontra Brunei Darussalam.
 
Empat gol yang diraih oleh Hokky Caraka didapat ketika Timnas Indonesia U-19 pesta gol 7-0 saat bersua dengan Brunei Darussalam, Senin (4/7/2022).

Sampai pertandingan kedua Piala AFF U-19 2022, belum ada pemain yang mencetak lebih dari dua gol selain Hokky Caraka.

Baca juga: Hokky Caraka Semakin Percaya Diri Bermain Bersama Timnas Indonesia U-19

Satu-satunya pemain yang sudah mengemas dua gol ialah Nattakit Butsing, pemain depan Thailand yang mencetak dua gol saat Tim Gajah Putih menang 3-0 saat berjumpa Myanmar, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Hokky Caraka Cetak 4 Gol ke Gawang Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-19 Menang Telak 7-0

Kendati sukes mencetak empat gol, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan performa Hokky Caraka belum begitu maksimal.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, masih banyak kekurangan pemain asal tim PSS Sleman tersebut.

"Untuk Hokky hari ini meski cetak empat gol, masih banyak kekurangannya, sehingga masih harus banyak belajar lagi,"tutur Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka Bintang Brilliant (kiri) saat berduel diudara dengan bek Vietnam pada laga pembuka grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi yang berakhir imbang 0-0
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka Bintang Brilliant (kiri) saat berduel diudara dengan bek Vietnam pada laga pembuka grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi yang berakhir imbang 0-0 (pssi.org)

Untuk diketahui, Hokky Caraka berhasil menciptakan Quattrick pada total waktu 47 menit yang ia mainkan saat menjamu Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Hokky Caraka membuka pesta gol Indonesia pada menit ke-2, setelah Kakang melakukan penetrasi dan mengumpan ke mulut gawang Brunei Darussalam.

Pada menit ke-14, Hokky Caraka kembali mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Brunei Darussalam dan membawa Indonesia U-19 unggul 3-0 dari Brunei Darussalam.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved