DPRD Kota Bogor

SDIT Zaid Bin Tsabit Bikin Sejarah Wisuda di Gedung DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto Katakan Ini

Atang Trisnanto hadiri wisuda SDIT Zaid Bin Tsabit. Ketua DPRD Kota Bogor itu sampaikan masa emas Indonesia di 2045 bisa diraih.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humpro DPRD Kota Bogor
SDIT Zaid Bin Tsabit Bikin Sejarah Wisuda di Gedung DPRD Kota Bogor. Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto hadir dalam acara tersebut. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - SDIT Zaid Bin Tsabit Bikin Sejarah Wisuda di Gedung DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto katakan ini.

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Zaid Bin Tsabit, menggelar acara wisuda angkatan ke-VII di Ruang Serbaguna, Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (27/6).

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto pun menghadiri langsung acara tersebut dan memberikan semangat serta pelajaran hidup bagi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.

Baca juga: DPRD Kota Bogor Beri 11 Catatan Saat Bima Arya Sampaikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

Kang Atang, sapaan akrab Atang Trsiannto, mengataka, ia optimistis pada tahun 2045 nanti, masa-masa ‘Indonesia Emas’ bisa direngkuh dengan kepemimpinan anak-anak muda.

Terlebih anak-anak muda yang mendapatkan pendidikan karakter seperti siswa SDIT Zaid Bin Tsabit.

Kang Atang percaya bahwa sistem pendidikan Sekolah Islam Terpadu (SIT), selama ini terbukti menjadi salah satu contoh pendidikan yang dapat membentuk karakter kepribadian yang diperkuat dengan dasar ilmu pendidikan formal.

“Insyaallah 2045, kita memasuki Indonesia emas. Usia anak-anak ini akan pas untuk menjadi pemimpin dan Indonesia bisa juara ditangan mereka. Dengan sistem SIT yang ada, kami berharap pemerintah ke depan dapat menjadikan pendidikan berbasis karakter dan kepribadian Indonesia yang kuat sebagai fokus ke depan” ujarnya.

Di era ini, sambung Kang Atang, pendidikan karakter menjadi penting. Sebab, banyaknya kasus tawuran pelajar, kekerasan pelajar dan kenakalan pelajar, disebabkan kurangnya pendalaman dan penekanan dalam segi penguatan karakter kepribadian anak-anak.

Sehingga, ia percaya, bahwa untuk menuju Indonesia Emas 2045, anak-anak generasi saat ini, perlu dikuatkan kembali karakter dan keimanannya.

Baca juga: Dapat Akses Jalan Warga Cipaku Bogor Selatan Selamatan, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Kota Bogor

Terlebih, pasca pandemi ini, pendidikan tatap muka (PTM) menjadi wadah, bagi para anak-anak untuk mendapatkan pendidikan karakter.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Zaid Bin Tsabit, Sugeng Malikul Bahri menyatakan bahwa SDIT Zaid Bin Tsabit telah membuat sejarah.

Membuat sejarah lantaran pertama kali wisuda di gedung DPRD Kota Bogor.

"Sekolah Zaid Bin Tsabit telah membuat sejarah. Untuk pertama kali wisuda angkatan ke-7 di gedung DPRD Kota Bogor," ujar Sugeng bahri.

Acara wisuda yang pertama kali digelar di Gedung DPRD Kota Bogor ini juga turut dihadiri oleh Ketua komite SDIT Zaid Bin Tsabit, Mardiyanti, Kepala SDIT Zaid Bin Tsabit, Sugeng Malikul Bahri, dan Kepala SMPIT Zaid Bin Tsabit, Dewi Sugiharti.

Kemudian Ketua Yayasan Zaid Bin Tsabit, H. Nur Ali, beserta pengurus yayasan. Hadir pula Lurah Curug, Kecamatan Bogor Barat, H. Irwansyah, Pengawas PAI kota Bogor Hj. Sumiah dan Kabid SD pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Rudi Suryanto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved