Berita Nasional

Masuk 50 Besar ADWI 2022, Sandiaga Uno Ungkap Spot Ikonik Desa Wisata Pecinan Glodok

Masuk 50 Besar ADWI 2022, Sandiaga Uno Ungkap Spot Ikonik Desa Wisata Pecinan Glodok, Mulai dari Pancoran Chinatown Point hingga Petak Enam

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Desa Wisata Pecinan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, sebagai 50 desa wisata terbaik ADWI 2022 pada Minggu (26/6/2022) malam. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Sejumlah destinasi favorit berada di Desa Wisata Pecinan Glodok, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat yang masuk 50 besar program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

 

Pasalnya ada banyak destinasi yang begitu ikonik di Pecinan Glodok di mana para wisatawan sudah disambut bangunan-bangunan dengan berbagai desain arsitektur khas Tiongkok.

 

Lebih jauh lagi para wisatawan akan disuguhkan berbagai lokasi wisata menarik di Pecinan Glodok mulai dari wisata sejarah, kuliner, seni dan budaya, hingga berbelanja.

 

“Yang ditonjolkan menurut saya budaya, wisata sejarah, dan paling menarik banget wisata kuliner sebetulnya,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Minggu (26/6/2022).

Destinasi tersebut di antaranya seperti Pancoran Chinatown Point yang ada memadukan bangunan hunian klasik-elegan dengan area komersial serta Citywalk dan mal tematik.

 

Ada juga Gang Gloria, salah satu pusat jajanan favorit.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved