Indonesia Open

Marcus/Kevin Tersingkir dari Turnamen Indonesia Open 2022 Diikuti Jonatan Christie dan Leo/Daniel

Baik Marcus maupun Kevin tercatat banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga ganda putra rangking satu dunia itu kalah dalam waktu 34 menit.

Editor: Umar Widodo

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersingkir di babak 16 besar turnamen bulu tangkis East Ventures Indonesia Open 2022. Mereka pun gagal mempertahankan takhta juara.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis (16/6), pasangan berjuluk The Minions itu kalah dua gim langsung dengan skor 14-21, 12-21 dari wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Pada laga ini, juara bertahan Indonesia Open itu bermain kurang apik dengan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Baik Marcus maupun Kevin tercatat banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga ganda putra rangking satu dunia itu kalah dalam waktu 34 menit.

Selepas laga, The Minions mengakui lawannya yang merupakan pasangan rangking 56 dunia itu lebih tangguh.

Tidak heran sepanjang laga, juara Korea Open 2022 itu unggul sepanjang laga dan mengatasi perlawanan Marcus/Kevin di babak kedua turnamen bulu tangkis BWF level super 1000 itu,

"Lawan hari ini bermain sangat baik dari pada kami. Mereka tampil menekan dan kami nantinya akan berusaha lagi melakukan yang terbaik di turnamen berikutnya," Marcus.

Kekalahan The Minions di laga ini diakui tidak diakibatkan dari masih pemulihannya Marcus. Pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 itu mengaku saat ini sudah lebih baik kondisinya dari turnamen sebelumnya.

Pada turnamen terakhir di Indonesia Masters 2022, Marcus/Kevin yang memulai debut selepas cedera, melaju hingga babak semifinal sebelum akhirnya kalah dari wakil China rangking 424 dunia, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 17-21, 10-21.

"Kondisi kaki lumayan sudah 80 persen, jauh lebih baik dari minggu kemarin. Pergerakan saya sekarang lebih baik tapi memang persiapan pertandingan kami belum maksimal," tambah Marcus.

Baca juga: Kondisi Marcus Gideon Makin Membaik, The Minions Targetkan Hasil Maksimal di Indonesia Open 2022

Baca juga: Fadil Imran Sekjen PP PBSI Pantau Langsung Kondisi Marcus Gideon dan Apriyani Rahayu Pasca Cedera

Selepas kekalahan di turnamen East Ventures Indonesia Open 2022, Marcus/Kevin rencananya akan melakukan recovery untuk menghadapi turnamen padat berikutnya di Malaysia dan Singapura.

Rencananya peraih medali emas Asian Games 2018 itu bertekad meraih hasil terbaik, mengingat kondisi keduanya baru kembali selepas tiga bulan vakum akibat Marcus tengah pemulihan cedera.

"Ke depannya kami mau recovery. Untuk keberangkatan ke Malaysia, harus latihan lagi. Kami akan kembali belajar, berlatih kembali mempersiapkan turnamen berikutnya," pungkas suami dari Agnes Amelinda Mulyadi itu.

Kekalahan yang diderita Marcus/Kevin, membuat wakil Indonesia yang tersisih di babak 16 besar East Ventures Indonesia Open 2022 tercatat bertambah menjadi lima wakil.

Jonatan Christie 012
Jonatan Christie dikalahkan wakil China, Zhao Jun Peng lewat pertarungan rubber game 12-21, 21-18, 14-21.

Sebelumnya empat wakil Indonesia terlebih dahulu tersisih, yakni Jonatan Christie (tunggal putra), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra), serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Pada babak kedua, Jojo takluk di tangan wakil China, Zhao Jun Peng lewat pertarungan rubber game 12-21, 21-18, 14-21.

Ana/Tiwi mengalami kekalahan dari ganda rangking dua dunia asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan 23-25, 11-21.

Sementara itu, Leo/Daniel langkahnya terganjal unggulan delapan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 18-21, 21-16, 15-21.

Adapun untuk Praveen/Melati harus angkat koper sebelum pertandingan mengingat Praveen mengalami cedera kambuhan di bagian pinggang.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved