Indonesia Open

Kondisi Marcus Gideon Makin Membaik, The Minions Targetkan Hasil Maksimal di Indonesia Open 2022

Marcus/Kevin mengaju senang atas kemenangan yang diraih atas  Wahyu/Ade, mengingat Wahyu/Ade merupakan ganda putra yang sudah cukup lama dipasangkan.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Alfarizy AF
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai menjalai babak pertama Indonesia Open 2022, Selasa (14/6/2022) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Catatan gemilang ditunjukkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam partai pertama Indonesia Open 2022.

Menjalani perang saudara dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Pasangan berjuluk The Minions itu menang dua gim langsung, 21-19 dan 21-16, Selasa (14/6/2022) malam.

Marcus/Kevin mengaju senang atas kemenangan yang diraih atas  Wahyu/Ade, mengingat Wahyu/Ade merupakan ganda putra yang sudah cukup lama dipasangkan.

"Pastinya bersyukur hari ini bisa menang dan lawan gak gampang juga, pasangan yang sudah sangat lama dan mereka gak gampang mati dan mereka masih bagus," ujar Kevin usai bertanding.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon yang belum pulih 100 persen mengatakan kondisinya kian membaik pasca menjalani Indonesia Masters pekan lalu.

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke babak 16 Indonesia Open 2022
Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke babak 16 Indonesia Open 2022 (Humas PBSI)

Meski terkadang Marcus mengaku masih kerap merasa sakit pada bagian bekas operasinya, kini ia mengatakan kondisinya sudah 80 persen pulih.

"Ya lebih baiklah daripada minggu kemarin. Ada sedikit tapi okelah, lebih baik. Sekarang udah 80an persen lah," tutur Marcus.

Baca juga: Fadil Imran Sekjen PP PBSI Pantau Langsung Kondisi Marcus Gideon dan Apriyani Rahayu Pasca Cedera

Marcus juga nekat menjalankan pertandingan di Indonesia Open karena memang ia sangat ingin mengikuti ajang BWF super 1000 yang digelar di Istana Senayan itu.

"Alasannya saya pengen disini, sebenarnya saya yang minta main," ujar Marcus sambil tertawa ketika ditanya alasan dokter memberikan izin bertanding untuknya.

Kendati hanya berhenti di Semifinal Indonesia Masters pekan lalu, Keduanya mengaku sudah puas atas performanya.

Indonesia Masters 2022 memang menjadi ajang uji coba The Minions pasca Marcus Gideon yang mulai pulih dari cederanya.

"Ya bersyukur Indonesia Masters pertandingan pertama saya juga, setelah berapa bulan gak maen hasilnya juga gak jelek-jelek amatlah Semifinal. Ya biarpun hasilnya belum maksimal tapi ya lumayanlah, kita coba lagi latihan, coba maksimal lagi," ungkap Marcus.

Baca juga: The Minions Absen di Dua Turnamen, Marcus Gideon Harus Jalani Operasi Ankle Kedua Kakinya

Pada laga berikutnya, Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang atas pertandingan wakil dari Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang berhadapan dengan wakil dari Indonesia lainnya Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Sebagai persiapan untuk pertandingan berikutnya, The Minions akan menampilkan permainan terbaiknya, sekaligus menginginkan hasil yang terbaik.

"Ya berusaha yang tebaik aja sih," ujar Kevin, singkat.

"Pingin dapat hasil yang terbaik saja,"tambah Marcus. (M39)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved