Kasus Mafia Tanah

Nirina Zubir Bertemu Menkopolhukam Mahfud MD Bahas Dugaan Kasus Mafia Tanah

Dalam pertemuan itu, Nirina membahas dugaan mafia tanah milik ibunya, Cut Indria Marzuki. Ia mengatakan ada beberapa hal yang disampaikan Mahfud MD

Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Indri Fahra Febrina
Nirina Zubir dan Fadlan Karim menghadiri persidangan keempat kasus mafia tanah di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (7/62022). Persidangan berlangsung hybrid di PN Jakarta Barat dan Rutan Polda Metro Jaya 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Indri Fahra Febrina 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Nirina Zubir bertemu Menkopolhukam Mahfud MD baru-baru ini. Ia membagikan fotonya bersama ketua mahkamah konstitusi periode 2008-3013 di akun Instagramnya pada Sabtu (4/6/2022).

Dalam pertemuan itu, Nirina membahas dugaan mafia tanah milik ibunya, Cut Indria Marzuki. Ia mengatakan ada beberapa hal yang disampaikan Mahfud MD padanya. 

"Pak Mahfud MD juga sudah menitipkan pada aparat di sini, para hakim, jaksa, dan kita semuanya lebih atensi lagi. Sudah diberi pesan untuk benar-benar mengambil keputusan yang teliti," ucap istri Ernest Cokelat ini usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Selasa (7/6/2022). 

Nirina mengungkapkan, dirinya dan Mahfud MD memiliki visi yang sama dalam memberantas mafia tanah di Indonesia. 

Nirina menganggap dirinya wakil dari masyarakat yang mengalami kejadian serupa. Ia akan ingin keadilan berpihak pada kebenaran dan korban.

"Intinya apa yang sekarang kami perjuangkan bukan semata-mata untuk minta terdakwa ini dihukum setinggi-tingginya dan seberat-beratnya. Tapi kami bisa mengembalikan hak kami dan surat-surat itu bisa dikembalikan jadi milik kami," ungkap pemeran film My Heart ini. 

Sementara itu, Kakak Nirina Zubir, Fadlan Karim merasa bersyukur karena keluarganya masih diberikan kesempatan bersuara. 

Ia pun berharap kasus yang menimpa keluarganya bisa membuka kasus mafia tanah orang lain.

Baca juga: Sesuai Arahan Mahfud MD, Polda Metro Jaya Pastikan Tidak Gunakan Peluru Tajam

"Mungkin ini bisa dijadikan percontohan untuk kasus kasus yang lain. Kami mohon dan tolong tetap diviralkan. Tolong kawal terus supaya kita bisa memberantas orang lain dari kasus ini," tukasnya. 

Baca juga: Nirina Zubir Hadirkan Bukti dan Saksi Baru Dalam Persidangan Kasus Mafia Tanah

Kasus mafia tanah ini berawal dari ibu Nirina, Cut Indria Marzuki meminta ART nya, Riri Khasmita untuk membayar pajak bumi dan bangunan enam aset di tahun 2015. 

Adapun aset tersebut yaitu dua bidang tanah kosong dan empat bidang tanah beserta bangunan. 

Nirina beserta keluarganya curiga karena surat tanah tersebut sudah beralih nama menjadi milik Riri Khasmita. 

Sidang kasus mafia tanah ini teregistrasi dalam sistem informasi penelusuran perkara Pengadilan Jakarta Barat dengan nomor perkara 249/Pid.B/2022/PN Jkt.Brt. (M35)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved