Berita Nasional

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, KLHK Ajak Masyarakat Budayakan Gerakan Bersepeda 

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, KLHK Ajak Masyarakat Budayakan Gerakan Bersepeda 

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
komunitas sepeda Jabodetabek gowes ke gedung Manggala Wanabakti kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (5/6/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, komunitas sepeda Jabodetabek gowes ke gedung Manggala Wanabakti kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (5/6/2022).

 

Komunitas sepeda melakukan gowes dalam suasana Car Free Day.

Mereka melakukan gowes secara terpisah, dari kantor Balai Kota DKI Jakarta, Tangerang Selatan (Tangsel) dan daerah sekitarnya ke gedung Manggala Wanabakti secara serentak sejak pagi hari.

 

Dalam kesempatan itu, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Ir. Sigit Reliantoro berharap, agar gerakan bersepeda semakin membudidaya di momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

 

“Melakukan gerakan untuk membudayakan bersepeda dengan komunitas Bike To Work (B2W) jadi sebetulnya tadi disampaikan namanya lingkungan itu harus merupakan gerakan sosial gerakan masyarakat sehingga efeknya dapat dirasakan,” jelas dia kepada wartawan.

 

 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved