Kabupaten Bogor

Nuansa Sunda dalam Rapat Paripurna HJB ke-450 di DPRD Kabupaten Bogor

Nuansa Sunda tak hanya dari penggunaan bahasa, tetapi juga pakaian yang dikenakan peserta serta upacara penyambutan

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Bogor (HJB) ke-450 di Cibinong pada Jumat (3/6/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Bogor (HJB) ke-450 di Cibinong pada Jumat (3/6/2022).

Rapat paripurna HJB ke-450 ini dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Bogor Muhammad Romli dan didampingi oleh Wakil Ketua I Agus Salim.

Turut hadir dalam rapat ini Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhanul Ulum dan undangan dari berbagai instansi terkait.

Peringatan HJB ke-450 di Kabupaten Bogor ini dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Sunda.

Baca juga: Bima Arya Mengajak Warga Bogor untuk Menjaga Bumi dan Tanah Ibu Pertiwi

Nuansa Sunda tak hanya dari penggunaan bahasa, tetapi juga pakaian yang dikenakan peserta serta upacara penyambutan yang menggunakan tarian dan musik khas Sunda.

Rapat ini dihadiri oleh hampir seluruh anggot DPRD Kabupaten Bogor, baik secara langsung maupun virtual.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim berharap HJB ke-540 menjadi momen meningkatkan kebersamaan, sinergi dan kekompakan dalam membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik.

"Kami berharap sinergi antara legislatif dan eksekutif semakin baik dalam pembangunan. Begitu pun partisipasi masyarakat dalam pembangunan harus semakin ditingkatkan," kata Agus, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: Hari Jadi Bogor ke-540, Ini Harapan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto

Dia menilai pembangunan di Kabupaten Bogor sudah semakin bagus, meskipun belum sempurna.

"Pembangunan berjalan lancar sesuai dengan apa yang ditetapkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2018-2023," paparnya.

DPRD Kabupaten Bogor, lanjut dia, akan terus melakukan fungsi pengawasan agar target-target yang telah ditetapkan dalam RPJMD bisa tercapai.

"Dalam situasi seperti ini, kita mendorong agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Begitu pun dengan program-program yang telah ditetapkan selama 2022 ini agar semua berjalan," tutur Agus.

Pantauan Wartakotalive.com, rapat paripurna dalam rangka HJB ke-540 ini berjalan aman dan lancar.

Disela-sela rapat, dilakukan pembacaan doa untuk anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare di Swiss.

Usai rapat paripurna dilakukan pemotongan tumpeng ulang tahun HJB ke-540 oleh pimpinan DPRD Kabupaten Bogor dan para anggota DPRD.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved