Pemkot Depok

3 OPD Pemkot Depok Raih Anugerah Inovasi Perangkat Daerah 2022, Disdik yang Terbanyak Inovasinya

Tiga OPD Pemkot Depok raih anugerah inovasi perangkat daerah 2022, Disdik jadi yang terbanyak inovasinya.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: dodi hasanuddin
Warta Kota
3 OPD Pemkot Depok Raih Anugerah Inovasi Perangkat Daerah 2022, Disdik yang Terbanyak Inovasinya. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - 3 OPD Pemkot Depok raih Anugerah Inovasi Perangkat Daerah 2022, Disdik yang terbanyak inovasinya.

Tiga organisasi perangkat daerah (OPD) pada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diguyur penghargaan atas inovasi yang dibuat demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam Angerah Inovasi Perangkat Daerah (AIPD) 2022.

Ketiganya yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sebagai Terbaik Ketiga, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) sebagai Terbaik Kedua, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai Terbaik Pertama.

Baca juga: Studi Tur Diperbolehkan, Kadisdik Jabar Imbau Karya Wisata Tak Keluar dari Wilayah Jawa Barat

Penyerahaan penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka, Balai Kota, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (20/5/2022).

Idris berharap seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terus berinovasi dan memberikan ide-idenya dalam melayani warga Depok lebih baik lagi.

"Inovasi itu mudah bila dilakukan dan inovasi tidak terbatas. Untuk itu, teruslah lahirkan ide-ide terbaik agar masyarakat bisa terlayani dengan baik demi Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera," tutur Idris dalam sambutannya membuka acara Anugerah Inovasi Perangkat Daerah 2022 di Balai Kota, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (20/5/2022).

Hadirnya tiga pimpinan tinggi di ranah eksekutif Kota Depok yakni Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, dikatakan Idris adalah hal yang jarang terjadi.

"Bahwa ini menandakan bahwa kami di pimpinan sangat mendukung para perangkat daerah maupun kecamatan untuk terus berinovasi," ujarnya.

Baca juga: Andhika Pratama Buka Suara Didampingi Istri Soal Tudingan Jadi Sugar Daddy Chika Tiktok

Selain tiga OPD tadi, tiga kecamatan juga tercatat memboyong penghargaan sebagai penerima Anugerah Inovasi Perangkat Daerah 2022 yakni Kecamatan Pancoran Mas, Tapos, dan Cimanggis.

Dari deretan tersebut, Dinas Pendidikan keluar sebagai OPD yang terbanyak memiliki inovasi sehingga berhak memboyong penghargaan yang keseluruhannya dinilai oleh Analis Kebijakan Inovasi Daerah, Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri, Isman, A.P.

"Kegiatan ini untuk menyemangati OPD yang sudah melakukan kegiatan tetapi tidak dicatat dokumen-dokumennya. Kemendagri kan melihatnya dari catatan-catatan dokumennya," tutur Idris.

"Untuk itu, kita rapihkan, kita kumpulkan karena memang banyak inovasi yang sudah dilakukan oleh teman-teman karena memang ada indexnya, sudah ada standarnya," akunya. 

Nantinya, para pemenang tersebut akan diserahkan datanya kepada Kemendagri untuk dinilai kembali dan dilakukan seleksi dalam memerebutkan Innovative Government Award dari Kemendagri tingkat nasional.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved