Berita UI

Vokasi UI Edukasi Warga Desa Tanjung Bunga Samosir Soal Pengembangan BUMDes dan Digital Marketing

Edukasi warga Desa Tanjung Bunga Samosir tentang Pengembangan BUMDes dan Digital Marketing. Hal itu dilakukan Vokasi UI untuk kembangkan sektor wisata

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Vokasi UI Edukasi Warga Desa Tanjung Bunga Samosir Soal Pengembangan BUMDes dan Digital Marketing. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Vokasi UI edukasi warga Desa Tanjung Bunga Samosir tentang pengembangan BUMDes dan Digital Marketing.

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu pilar tridarma perguruan tinggi selain darma pendidikan dan pengajaran serta darma penelitian.

Melalui pengabdian masyarakat, Universitas Indonesia (UI) hadir memberikan solusi, di antaranya berupa kegiatan bakti sosial, edukasi, dan sosialisasi dalam upaya memajukan kesejahteraan bangsa.

Baca juga: Dosen FISIP UI Sebut Terjadi Ledakan Pemudik, Korlantas Polri Sediakan Berbagai Layanan Mudik 2022

Program Pendidikan Vokasi UI kembali memberikan edukasi kepada warga Desa Tanjung Bunga, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, pada 10-12 April 2022 melalui kegiatan pengabdian masyarakat (pengmas) yang bertajuk “Sosialisasi Pendampingan dan Pengembangan BUMDes Tahun 2022”.

Kali ini, edukasi yang diberikan seputar pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan pemasaran digital dalam upaya pengembangan desa wisata. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program kerja sama antara Program Pendidikan Vokasi UI dengan Perum Jasa Tirta 1 (PJT 1) dan PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum). 

Tahun ini menjadi tahun kedua kerja sama pengabdian masyarakat Vokasi UI yang didanai oleh PJT 1.

Baca juga: Mahasiswa FHUI Jadi Delegasi Pertama Indonesia di Kompetisi Peradilan Semu University of Oxford

Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Padang Wicaksono, S.E., Ph.D, menyampaikan dukungannya pada program pengabdian masyarakat tersebut.

Menurut Padang, program kerja sama dengan industri sudah seharusnya terlaksana sebagai wujud dari kolaborasi antara institusi pendidikan dengan dunia industri.

“Vokasi selalu mendukung penuh kegiatan tridarma perguruan tinggi yang dilakukan oleh tiap sivitas akademika. Saya berharap, program kerja sama antara Vokasi UI dengan PJT 1 dan Inalum terus berjalan sehingga dapat memberikan banyak pelatihan dengan topik terkait pengembangan desa wisata atau dalam bentuk kerja sama lainnya,” kata Padang.

Desa wisata merupakan kawasan pedesaan yang menawarkan keseluruhan suasana yang mencerminkan keaslian pedesaan, mulai dari budaya, adat istiadat, keseharian, arsitektur bangunan, dan tata ruang yang khas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved