Berita UI

Vokasi UI Gelar Pelatihan untuk Tingkatkan Literasi Digital, Ini 5 Tahapan untuk Membuat Konten

Ini 5 tahapan untuk membuat konten. Vokasi UI gelar pelatihan untuk tingkatkan literasi digital. Program ini dilakukan program studi Produksi Media.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Vokasi UI Gelar Pelatihan untuk Tingkatkan Literasi Digital, Ini 5 Tahapan untuk Membuat Konten. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Vokasi UI gelar pelatihan untuk tingkatkan literasi digital, Ini 5 tahapan untuk membuat konten.

Universitas Indonesia (UI) yang membuka Program Diploma 4 di Program Pendidikan Vokasi UI sejak 2021, melibatkan para praktisi dalam proses transfer pengetahuan kepada para mahasiswa.

Selain itu, dalam upaya mempersiapkan lulusan yang siap kerja setelah lulus, program vokasi membekali para mahasiswa dengan pengetahuan yang didapat lewat pelatihan-pelatihan.

Baca juga: Halal Bihalal UI, KH. Zulfa Mustofa: Kunci Keutuhan NKRI dan Kekuatan Bangsa itu Silaturahmi

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh program studi (prodi) Produksi Media melalui workshop kampanye digital sebagai upaya meningkatkan literasi digital bagi para pelaku/pencipta konten digital.

Produksi Media yang berlandaskan Arts, Science, Technology, Business, dan Communication, memiliki visi menjadi rujukan sekolah/pusat studi konten digital atau produksi media-media baru di Indonesia.

Untuk mewujudkan visinya, prodi Produksi Media mengadakan beberapa program, salah satunya Content Lab (COLAB) yang merupakan pioner Lab Virtual untuk pencipta konten.

Baca juga: UI Halal Center Tingkatkan Sosialisasi dan Literasi Halal Melalui Gerakan Bersama Sadar Halal

COLAB mengolaborasikan Academic, Business, Community, & Government (ABCG) dan salah satu aktivitas yang dilakukan adalah Community Outreach.

Workshop ini merupakan seri pertama dari rangkaian Content Lab Produksi Media UI yang berjudul “Pro-TECT (Promed Technology Content Creator Community Outreach)” dalam rangka program pengabdian masyarakat.

Narasumber pada workshop ini adalah Gerha Jayamala, M.M., wirausaha dan CEO PT Bos Bayi Besar, dipandu oleh Margareta Manalu, S.Sos., M.S. Workshop yang dilakukan daring ini pada akhir April 2022 lalu terbuka untuk masyarakat umum, mulai dari pelajar SMA/K, sampai mahasiswa berbagai universitas di Indonesia.

Direktur Vokasi, Padang Wicaksono, S.E., Ph.D, mengatakan, kemajuan teknologi dan dinamisnya perilaku masyarakat dalam mengakses media sosial dapat menjadi salah satu strategi pemasaran untuk mengembangkan sebuah brand.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved