Kabupaten Bogor

Bangun Jalur Puncak 2, Bupati Bogor Ade Yasin Minta Bantuan Pemprov Jawa Barat

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan melalui kolaborasi ini ia berharap Pemprov Jabar juga bisa bersama-sama untuk membangun Kabupaten Bogor.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa perlu kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi untuk menangani kemacetan wilayah Puncak. Salah satunya dengan jalur Puncak dua. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor siap mendukung pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan Program  Jawa Barat Juara.

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan melalui kolaborasi ini ia berharap Pemprov Jabar juga bisa bersama-sama untuk membangun Kabupaten Bogor.

Salah satu kawasan yang perlu ditata dalam rangka mendorong terwujudnya Jawa Barat Juara adalah kawasan Puncak Bogor.

"Kawasan Puncak memang memiliki potensi yang cukup besar tetapi kawasan ini dihadapkan dengan permasalahan kemacetan yang hingga kini belum terselesaikan," kata Ade, Minggu (27/2/2022).

Baca juga: Jalur Puncak 2 Diyakini Mampu Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Komisi V DPR Apresiasi Ade Yasin

Untuk itu, lanjut Ade, perlu kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi untuk menangani kemacetan wilayah Puncak. Salah satunya dengan jalur Puncak dua.

"Jalur ini harus dibangun agar bisa mengatasi masalah kemacetan di kawasan Puncak, karena jalur Puncak dua ini akan terhubung dari mulai Sentul Kabupaten Bogor hingga Istana Cipanas Kabupaten Cianjur," tuturnya.

Ade mengaku kadang malu saat ada tamu dari luar negeri yang dibawa ke Puncak terjebak kemacetan.

"Pernah saya bawa orang Korea, ketika macet stuck begitu, akhirnya balik lagi. Ini mesti ada solusinya, salah satu solusinya yaitu jalur Puncak dua," ucapnya.

Baca juga: Realisasikan Jalur Puncak 2, Bupati Bogor Segera Bangun Jembatan Ikonik di Perbatasan dengan Cianjur

Ade Yasin menyampaikan bahwa saat ini kondisi  Kabupaten Bogor sudah beda dengan tahun lalu.

"Wajah ibukota kabupaten sudah berubah dengan adanya jalur pedestrian kanan dan kiri mulai dari keluar tol Sentul sampai Pakansari sehingga masyarakat bisa berjalan kaki," ungkapnya.

Politisi PPP ini mengungkapkan dirinya sudah mengungkapkan semua usulan Kabupaten Bogor ke Gubernur Ridwan Kamil dalam kegiatan Optimis Juara yang dilaksanakan di Pesona Alam Cisarua, Sabtu (26/2/22).

Baca juga: Jalur Puncak 2 Diyakini Bisa Kurangi Kemacetan di Kawasan Puncak

"Dalam kegiatan ini kita menyampaikan aspirasi dan bisa ditindaklanjuti," jelas Ade.

Dia menambahkan bahwa saat ini Pemkab Bogor fokus memulihkan kembali ekonomi yang  sekarang lesu karena pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah pendapatan tidak lesu, kita naik, dari program juga jalan semua, tidak ada yang tertinggal," pungkas Ade.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved