Kriminalitas

Polisi Curiga Ada Pria Tengah Malam di Depan Ruko, Ternyata Maling Baru Bobol Toko dan Curi Rokok

Petugas kemudian menggeledah RSP. Polisi terkejut bahwa pelaku membawa 56 bungkus rokok yang ditaruh di dalam sebuah tas ransel.

Editor: murtopo
Tribunnews.com
Ilustrasi maling bobol toko 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Rangga Baskoro

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, Cikarang -- Seorang pemuda berinisial RSP (17) nekat melakukan pencurian di sebuah toko Jalan Ki Asnawi Kampung Cikarang Jati Dusun Poncol, Desa Kalijaya, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/2/2022) dini hari tadi.

RSP diamankan Tim Patroli Perintis Polres Metro Bekasi yang dipimpin Iptu Untung, Kala itu, petugas kepolisian tengah melakukan patroli di sekitar lokasi sekira pukul 01.00 WIB.

"Itu (penangkapan) murni dari kami karena awalnya mencurigai ada seseorang yang berada di depan TKP ruko itu, toko milik korban," ujar Untung saat dikonfirmasi, Kamis (17/02/2022).

Petugas kemudian menggeledah RSP. Polisi terkejut bahwa pelaku membawa 56 bungkus rokok yang ditaruh di dalam sebuah tas ransel.

Baca juga: Maling Motor Terekam CCTV, Rusak Kunci Kontak Empat Sepeda Motor, yang Dicuri Hanya Satu

"Akhirnya kami berusaha nanya, periksa-periksa ternyata yang dibawa itu tas yang isinya rokok banyak sekali sekitar 56 bungkus," ucapnya.

RSP mengaku bahwa ia baru saja membeli rokok-rokok tersebut.

Namun saat ditanyakan nota pembelian, pelaku tak bisa menunjukkannya.

"Kami tanya dari mana rokok itu, dia bicaranya abis belanja rokok. Begitu kami minta bon-bon belanjaannya, enggak ada. Karena mana ada belanja rokok segitu banyak malam-malam," kata Untung.

Ia semakin curiga lantaran menemukan satu buah gunting dan palu di dalam tas pelaku.

Baca juga: Remaja Sedang Mencari Kucing Diteriaki Maling, Tewas Dibantai Gerombolan Pemuda yang Akan Tawuran

Petugas kemudian memeriksa di sekitar lokasi dan mendapati terdapat sebuah gembok yang dibuka secara paksa di toko dekat lokasi.

"Nah akhirnya terbuka bahwa dia abis jebol toko punya korban melalui jalan belakang. Posisi antara ruko dan rumah pemilikmya depan belakang, akhirnya kita datangi si pemilik, si korban ini enggak tahu kalau memang rukonya udah dibongkar," jelasnya.

Baca juga: Patroli Polsek Jasinga Curigai Pengendara Motor Saat Dikejar Melarikan Diri, Ternyata Maling Motor

Iptu Untung menjelaskan bahwa saat itu warung yang disatroni pelaku telah tutup terlebih dahulu.

Pelaku tersebut mengakui beraksi bersama satu orang lainnya, yang lebih dulu melarikan diri. 

Jika ditotal, 56 bungkus rokok tersebut senilai Rp 1,3 juta. Kini pelaku tengah dilakukan pemeriksaan di Mapolres Metro Bekasi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (abs)


Caption: Barang bukti 56 bungkus rokok yang dicuri seorang pemuda di sebuah toko Jalan Ki Asnawi Kampung Cikarang Jati Dusun Poncol, Desa Kalijaya, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/2/2022) dini hari tadi.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved