Metropolitan

Harapkan Semua Pihak Sukseskan Formula E, Fraksi PAN: Bagaimana Orang Mau Nonton, Tiap Hari Berantem

Fraksi PAN Bela Anies, Harapkan Semua Anggota Dewan Sukseskan Formula E : Bagaimana orang mau nonton, Tiap hari berantem

Editor: Dwi Rizki
FIAFormulaE
Balapan Formula E direncanakan akan berlangsung di Indonesia dan berlangsung di Ancol. Pemda DKI akan membangun sirkuit baru untuk Formula E tersebut dengan anggaran Rp 150 miliar 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani meminta seluruh pihak, termasuk para anggota dewan untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pelaksanaan Formula E.

“Formula E menurus aya masih on progress, bukan proyek mangkrak. Beda loh, proyek mangkrak sama on progress, kasilah kesempatan (pemerintah daerah) jangan menghasut publik,” kata Zita Anjani pada Senin (31/1/2022).

Zita mengatakan, tingginya situasi politik yang berkaitan Formula E bakal membuat investor takut untuk menanamkan modalnya di Jakarta.

Dibanding berdebat soal turnamen Formula E, hendaknya semua pihak termasuk partai di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat mendukung kebijakan pemerintah daerah tersebut.

“Bagaimana orang mau nonton karena takut situasi politiknya kayak gini. Tiap hari berantem (berdebat), kasih kesempatan dulu untuk pak Anies (Gubernur DKI Jakart) agar bekerja dengan baik,” ujar Zita.

“Kalau jika nanti tidak jadi terselenggara, atau tetap terselenggara di situlah saatnya kita memberikan kritik. Ini kan masih on progress, belum mangkrak,” lanjutnya.

Baca juga: Meriahkan Tahun Baru Imlek 2022, Cibinong City Mall Gelar Pertunjukan Barongsai dan Kabaret

Baca juga: Kasus Covid-19 Ibu Kota Terus Naik, Pimpinan DPRD DKI Minta Anies Hentikan PTM 100 Persen Sebulan

Dalam kesempatan itu, Zita juga menilai kepergian panitia Jakarta E-Prix 2022 ke Kota Diriyah, Arab Saudi untuk studi banding soal Formula E merupakan hal yang wajar.

Dengan begitu, panitia Jakarta E-Prix 2022 akan lebih matang menggelar turnamen Formula E.

“Nanti kalau nggak siap dikritik dan kalau mau persiapan juga dikritik. Jadi serba salah ngapa-ngapain pun dikritik, sehingga menurut saya wajar-wajar saja studi banding,” kata putri dari Ketum PAN Zulkifli Hasan ini. 

Wagub tanggapi santai mundurnya direktur keuangan Jakpro

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan tidak ada masalah serius dalam pengunduran diri Direktur Keuangan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Yuliantina Wangsawiguna.

Hal itu diungkapkan Ariza di kawasan TPU Tanah Kusir, Bintaro, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (30/1/2022).

Ariza memastikan pengunduran diri Yuliantina murni karena profesionalitas. Ia mengajukan pengunduran diri karena masalah kesehatan.

"Pengunduran diri direktur keuangan itu dikarenakan sakit jadi tidak ada masalah. Kami siapkan penggantinya," ujar Ariza.

Baca juga: Transjakarta Aktifkan Rute Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan dan Kampung Melayu-Ragunan

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved