Berita UI

UI Lantik Direktur Pendidikan Vokasi dan Wakil Dekan, Ini Pesan Rektor UI Prof. Ari Kuncoro

Ini pesan Rektor UI Prof. Ari Kuncoro saat lantik Direktur Pendidikan Vokasi dan Wakil Dekan. UI harus adaptif, antisipatif, dan inovatif.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
UI Lantik Direktur Pendidikan Vokasi dan Wakil Dekan, Ini Pesan Rektor UI Prof. Ari Kuncoro. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - UI lantik Direktur Pendidikan Vokasi dan Wakil Dekan, ini pesan Rektor UI Prof. Ari Kuncoro.

Universitas Indonesia (UI) melaksanakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk Direktur Program Pendidikan Vokasi dan sejumlah Wakil Dekan, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Diskusi Bersama Panglima TNI, Rektor Universitas Indonesia Bahas Penguatan Kerjasama UI-TNI

Prosesi pelantikan dilakukan secara hybrid dari masing-masing Fakultas.

Mereka yang dilantik tersebut adalah Padang Wicaksono, S.E., Ph.D., sebagai Direktur Program Pendidikan Vokasi, Deni Danial Kesa, S.Sos., M.B.A., Ph.D., sebagai Wakil Direktur Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Vokasi UI.

Priyanto, S.S., M.Hum, sebagai Wakil Direktur Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum Vokasi UI, Prof. Dr. Ir. Yanuar M.Eng., M.Sc., sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik (FT) UI.

Baca juga: Universitas Indonesia Bantu BUMDes Megamendung Bogor untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D., sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FTUI.

Sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UI adalah Dr. Ria Puspitawati, drg., PBO., Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FKG UI drg. Kartini Sally, M.M.

Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Nurul Isnaeni, M.A., Ph.D., sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, dan Dr. Jajang Gunawijaya, M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum FISIP UI.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Rektor UI yang didampingi oleh rohaniawan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan. Dalam pidato sambutannya,

Rektor UI menyampaikan bahwa UI harus adaptif, antisipatif, dan inovatif terutama dalam menghadapi era 4.0 dan pandemi Covid-19.

Ia juga berpesan bagi para Dekan dan Direktur yang baru saja dilantik untuk terus memberikan energi positif.

“Sebagai pimpinan di fakultas, Bapak dan Ibu merupakan pembawa obor cahaya yang akan diikuti oleh seluruh sivitas akademika,” ujarnya.

Baca juga: UI Jadi Kampus Pertama di Indonesia yang Punya Prodi Sp2 Orthopaedi dan Traumatologi

Rektor berharap UI dapat terus memberikan inovasi dan gagasan yang dapat bermanfaat bagi kehidupan bangsa dan mempertahankan prestasi yang sudah dicapai selama ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh dua orang saksi yaitu, Ketua Majelis Wali Amanat Saleh Husin, M.Si., dan Ketua Senat Akademik Universitas Prof. Nachrowi Djalal Nachrowi, M.Sc., M.Phil., Ph.D..

Kemudian dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Direktur Sekolah, Sekretaris Universitas, Wakil Rektor dan undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Baca juga: UI dan Kemenkop Kerjasama Cetak Wirausaha Muda dari Kalangan Kampus

Pada akhir acara, diisi dengan sesi pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Dekan yang baru dilantik ini akan menjabat selama empat tahun. Sebelumnya, para dekan dan direktur Program Pendidikan Vokasi UI telah melalui serangkaian seleksi dan asesmen akhir.

Yaitu, verifikasi administratif, unggah video profil bakal calon yang memenuhi persyaratan administratif, asupan publik, pemaparan visi dan misi, wawancara oleh Panitia Seleksi Calon Dekan, hingga penetapan dan asesmen oleh Rektor, Sekretaris Universitas, dan Wakil Rektor.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved