Polsek Cileungsi Dapat Apresiasi dari Bank Indonesia, Ungkap Kasus Uang Palsu Rp 1,5 Miliar

Penghargaan ini diberikan karena keberhasilan Polsek Cileungsi  dalam pengungkapan kasus Tindak Pidana Pemalsuan Uang (TPPU) beberapa waktu lalu

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Umar Widodo
Istimewa
Bank Indonesia memberikan apresiasi kepada Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya dan jajarannya di Bank Indonesia Counterfeit Analiysis Center Jakarta, pada Selasa (18/1/2022). Polsek Cileungsi berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Pemalsuan Uang (TPPU) beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CILEUNGSI - Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya dan segenap jajarannya mendapat penghargaan dari Bank Indonesia.

Penghargaan ini diberikan karena keberhasilan Polsek Cileungsi  dalam pengungkapan kasus Tindak Pidana Pemalsuan Uang (TPPU) beberapa waktu lalu.

Perwakilan Bank Indonesia memberikan penghargaan itu secara langsung kepada Kompol Andri Alam di Bank Indonesia Counterfeit Analiysis Center Jakarta, pada Selasa (18/1/2022).

Devi Astrian Asdir, perwakilan Bank Indonesia, mengungkapkan Bank Indonesia sangat mengapresiasi langkah Polri dalam hal ini Polsek Cileungsi yang masuk dalam wilayah Polres Bogor dalam upaya menekan serta memberantas kejahatan tindak pidana peredaran uang palsu.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Polsek Cileungsi Polres Bogor atas keberhasilan melakukan pengungkapan terhadap peredaran uang palsu yang nilainya mencapai 1,5 Miliar," ungkapnya.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya 2
Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya (tengah) bersama jajarannya menerima penghargaan dan apresiasi dari Bank Indonesia atas usahanya menggagalkan peredaran uang palsu di wilayahnya

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya pun mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Bank Indonesia ini menjadikan motivasi dirinya beserta jajarannya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

"Sebagai wujud keseriusan kami kedepan kita akan terus berupaya lakukan kembali pengungkapan - pengungkapan terhadap kasus peredaran uang palsu ataupun tindak kejahatan lainnya guna memberikan rasa aman bagi masyarakat banyak, tuturnya.

Sebagai informasi, Polres Bogor melakukan pengungkapan kasus peredaran uang palsu di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Agustus 2021 lalu.

Uang palsu itu diperjualbelikan dan digunakan untuk transaksi di sejumlah toko kelontong di Cileungsi

Polisi lalu menetapkan 5 orang pelaku sebagai tersangka yaitu AR, AG, SU, DR dan SD.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved