Mayjen TNI Agus Subiyanto Pangdam III Siliwangi Kunjungi Kabupaten Bogor, Ini Persoalan yang Dibahas

Mayjen Agus Subiyanto mengatakan ada beberapa persoalan yang dibicarakan dalam kunjungan ini seperti masalah vaksinasi dan persoalan tanah.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Umar Widodo
Istimewa
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto (tengah) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bogor pada Selasa (18/1/2022).   

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bogor pada Selasa (18/1/2022).

Kunker ini digelar di Markas Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (18/1/2022).

Dalam kesempatan ini, Agus bertemu dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, mulai dari Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin.

Selain itu, ada Danrem 021/Suryakencana Brigjen Achmad Fauzi, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, dan Kajari Kabupaten Bogor Agustian Sunaryo.

Mayjen Agus Subiyanto mengatakan ada beberapa persoalan yang dibicarakan dalam kunjungan ini seperti masalah vaksinasi dan persoalan tanah.

"Kita tahu di Kabupaten Bogor ada banyak persoalan tanah. Salah satunya persoalan relokasi bagi k8rban banjir di Cigudeg," kata Agus.

Dia menambahkan ada beberapa kegiatan yang dilakukan paska bencana.

"Tahap pertama pembangunan huntara (hunian sementara) yang sudah selesai. Lalu ada tahap pembangunan huntap (hunian tetap) yang telah mencapai 500 rumah dan sebagian telah ditempati warga," jelasnya.

Pembangunan huntap ini dilakukan di Cigudeg dan Sukajaya. Namun masih ada 500 huntap yang belum terbangun karena persoalan lahan.

"Lahan yang ada milik PTPN (PT Perkebunan Nusantara) dimana pemda harus mengganti pohon-pohon yang ada di sana. Kita harus berkoordinasi dengan PTPN," tuturnya.

Dia berharap persoalan lahan ini segera selesai sehingga huntap ini segera dibangun.

"Dananya dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan sudah ada di pemda," papar Agus.

Bupati Bogor Ade Yasin menambahkan kendala pembangunan huntap ini ada pada lahan yang merupakan milik PTPN.

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved