Breaking News:

Jakarta International Stadium yang Dibangun Oleh Anak Bangsa, Bulan Maret Diresmikan

Arry menuturkan semua pekerja JIS merupakan warga dari semua daerah di Indonesia. Adapun jumlahnya saat ini mencapai 3 ribu orang.

Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Suasana di dalam Jakarta International Stadium yang saat masih dalam tahap penyelesaian pembangunan 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Yolanda Putri Dewanti

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Manajer Proyek Jakarta International Stadium (JIS), Arry Wibowo, mengatakan tidak ada pekerja asing yang mengerjakan proyek JIS. 

Pembangunan stadion bertaraf internasional itu seluruhnya dikerjakan pekerja dalam negeri.

Arry menuturkan semua pekerja JIS merupakan warga dari semua daerah di Indonesia. Adapun jumlahnya saat ini mencapai 3 ribu orang.

"Jadi, bisa saya pastikan ketenagakerjaan ini murni lokal dari 3000-an pekerja seperti yang saya sampaikan, ini tersebar dari seluruh penjuru tanah air dari Sabang-Merauke," ucap Arry dalam kunjungan media ke Stadion JIS, Tj. Priuk, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022).

Lanjutnya, kata Arry, ia bersama pihaknya memiliki data lengkap terkait para pekerja JIS dan daerah asalnya.

Hal tersebut akan terus diawasi dan dipantau secara bertahap, lantaran proyek besar ini menjadi salah satu upaya pemulihan ekonomi yang dapat mengurangi tingkat pengangguran.

"Karena ini kan proyek dari pemulihan ekonomi nasional, serapan tenaga kerja yang ada di Jakarta dan sekitar ini mendapatkan perhatian, kemarin mas," jelas Arry.

Tidak hanya para pekerja di lapangan saja, namun kata Arry pihak eksekutif proyek ini juga seluruhnya tidak berasal dari dalam negeri. 

"Untuk stakeholders proyek ini, untuk kami projek owner, Jakpro murni lokal termasuk dari kontraktor pelaksana konsorsium Wika Gedung, Jaya Konstruksi dan PP, top levelnya," ungkapnya.

"Sedang project manajer sampai dengan staff semuanya lokal tenaga kerja itu subcom, mandor lokal," tutupnya.(m27)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved