Pemkot Depok Apresiasi Pegelaran Seni Budaya Betawi Cilodong yang Akan Diadakan Secara Rutin

Pertunjukkan seni Betawi yang dilaksanakan hari ini spesial karena baru dilaksanakan kembali akibat sebelumnya tertunda Pandemi Covid-19

Penulis: Alex Suban | Editor: Umar Widodo
TribunnewsDepok/Muhamad Fajar Riyandanu
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (kanan) saat acara di Rumah Budaya Rawa Denok, Pancoran Mas pada Sabtu (18/12/2021) lalu. 

Laporan Tribun News Depok, Muhamad Fajar Riyandanu

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menyambut baik terselenggaranya pagelaran seni dengan tema 'Mengenang Seniman Betawi Cilodong'. 

Acara tersebut dilaksanakan oleh Pemuda Cilodong di Masjid Hajar Azwad pada Minggu (9/1/2022), siang.

Imam menyebut, pertunjukkan seni Betawi yang dilaksanakan hari ini spesial karena baru dilaksanakan kembali akibat sebelumnya tertunda Pandemi Covid-19.

"Sudah dua tahun pandemi Covid-19, ada acara ini jadi pada pingin banget ngeliat kelestarian budaya di Kota Depok. Budaya Betawinya sangat kental sekali," kata Imam, dikutip dari laman berita.depok.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Imam berjanji, Pemkot Depok akan berupaya untuk menghidupkan seni dan budaya yang ada di Kota Depok.

"Karena kita di visi Idris-Iman yaitu maju, berbudaya dan sejahtera, pasti budaya akan kita hidupkan secara baik," sambungnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), Dadan Rustandi.

Ia berharap, acara serupa dapat diselenggarakan secara rutin. Dengan begitu, bisa membangkitkan seni dan budaya yang ada di Kota Depok.

"Mudah-mudahan dengan acara ini, kesenian dan budaya di Kota Depok bisa lestari. Semoga dapat berjalan terus, sehingga bisa diwariskan kepada anak cucu kita," harap Dadan. (M29)

 

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved