Breaking News:

Berita UI

Ari Fahrial Syam Dekan FKUI 2021-2025, Bikin FKUI Pilihan Terbaik Jadi Dokter di Indonesia

Bikin FKUI pilihan terbaik jadi dokter di Indonesia. Hal itu disampaikan Ari Fahrial Syam Dekan FKUI 2021-2025.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Ari Fahrial Syam Dekan FKUI 2021-2025, Bikin FKUI Pilihan Terbaik Jadi Dokter di Indonesia 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Ari Fahrial Syam Dekan FKUI 2021-2025, bikin FKUI pilihan terbaik jadi dokter di Indonesia.

Selama empat tahun menjadi dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM membawa peringkat fakultas tersebut meningkat di QS Ranking Medicine.

Baca juga: Mahasiswa UI yang Tergabung SMV HORE UI Bawa Keris RVIII Juara Prototype Mobil Hemat Bahan Bakar

Bahkan, pada dua tahun terakhir, yakni pada 2020 dan 2021, peringkatnya naik dari 279 ke peringkat 266 dunia.

Posisi yang meningkat tersebut, merupakan sebagian dari hal yang diungkapkan oleh Ari Fahrial pada presentasinya yang berjudul “FKUI yang semakin maju untuk kejayaan UI dan Indonesia di era Entrepreneurial University” pada saat asesmen calon dekan FKUI, Jumat lalu.

Baca juga: Terapkan MBKM, UI Bebaskan Para Mahasiswa Ambil 60 SKS di Luar Program Studi

Ia terpilih kembali sebagai dekan FKUI periode 2021 – 2025. Proses asesmen ini dilakukan oleh Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, Sekretaris Universitas dr. Agustin Kusumayati, Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Abdul Haris, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Logistik Vita Silvira, Ak., MBA., CA., Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi drg. Nurtami, Ph.D., Sp,OF(K), dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Prof. Dedi Priadi.
 
Ari membagi visi dan misi FKUI menjadi sembilan bidang program kerja, yaitu, bidang akademik, penelitian, kemahasiswaan, pengabdian masyarakat, SDM, keuangan, kerja sama nasional, kerja sama internasional, serta hukum dan tata kelola.

Ia merasa optimis bahwa FKUI merupakan tempat/pilihan terbaik bagi para calon mahasiswa untuk menjadi dokter di Indonesia.
 
Dengan tagline “Saya peduli, Anda peduli, kita semua peduli untuk Indonesia lebih baik”, Ari menyampaikan rencana visi FKUI, yaitu, mewujudkan fakultas yang mandiri, unggul, dan mampu menyelesaikan tantangan.

Baca juga: Terapkan MBKM, UI Bebaskan Para Mahasiswa Ambil 60 SKS di Luar Program Studi

Tantangan di bidang kedokteran serta kesehatan nasional dan internasional saat ini di era pandemi Covid-19 melalui Academic Health System.

Ia berharap UI semakin maju sesuai dengan Rencana Strategis Rektor, yaitu mengembangkan UI menjadi Perguruan Tinggi yang mandiri dengan tata kelola yang baik, menuju unggulan di Asia Tenggara.

Sedangkan misi, menurut Ari, dibagi enam, yakni mempersiapkan peserta didik yang andal dalam knowledge dan soft skill sehingga dapat bersaing di skala nasional maupun internasional.

Baca juga: Mahasiswa FTUI Borong Juara di Net Zero Healthy Building GBC IDEAS 2021, Wakil Indonesia di Hongkong

Memperkuat penelitian kedokteran dan kesehatan tingkat dasar, translasional, operasional, multisenter, dan multinasional dengan memanfaatkan segala fasilitas, baik rumah sakit pendidikan dan mengoptimalkan IMERI.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved