Breaking News:

Prestasi UI

FKM UI Raih Penghargaan Best Risk Performance UI Enterprise Management Award 2021

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI meraih peringkat ketiga Best Risk Performance pada UI Enterprise Management Award 2021.

Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
FKM UI Raih Penghargaan Best Risk Performance UI Enterprise Management Award 2021. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - FKM UI Raih Penghargaan Best Risk Performance UI Enterprise Management Award 2021.

Pada penghujung triwulan 4 tahun 2021, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI) menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih peringkat ketiga Best Risk Performance pada UI Enterprise Management Award 2021.

Baca juga: Mondastri Korib Sudaryo Dekan FKM UI 2021-2025, Simak 4 Misi dan 7 Program Kerja Unggulannya

Penghargaan ini diberikan oleh Biro Tranformasi Manajemen Risiko, dan Monitoring Evaluasi (TREM) Universitas Indonesia (UI).

Penghargaan tersebut sebagai apresiasi terhadap fakultas yang telah menyusun Dokumen Manajemen Risiko secara lengkap sesuai waktu dan tahapan yang telah ditentukan, ketepatan dalam menganalisis risiko, serta keikutsertaan fakultas dalam semua kegiatan yang berkaitan dengan manajemen risiko.

Baca juga: Sosok Bagus Takwin Dekan Fakultas Psikologi UI 2021-2025 yang Menulis Buku Soeharto

Pemberian penghargaan berlangsung pada hari Selasa, 16 November 2021 dalam kegiatan Workshop dan Focus Group Discussion (FGD) Asesmen Risiko Kontrak Kinerja Tahun 2022 di Bigland Hotel Bogor.

Penghargaan diberikan oleh Dr. Darmin Nasution, S.E. selaku Ketua Komite Risiko UI dan diterima oleh Prof. Dr. dr. Sabarinah, M.Sc. selaku Pj. Dekan FKM UI.

Turut hadir dalam workshop dan penerimaan pengharagaan tersebut Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan FKM UI, Dr. Ir. Asih Setiarini, M.Sc, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FKM UI, Prof. dr. Asri C. Adisasmita, MPH, M, Phil., Ph.D., dan Sekretaris Fakultas, Nelasari, SKM, MKM.

Risiko adalah ancaman yang disebabkan oleh kejadian atau aktivitas yang mungkin memiliki dampak negatif atau positif terhadap kemampuan universitas dalam mencapai tujuannya.

Baca juga: Akomodasi Penginapan di Wisma Makara UI Setara Hotel Bintang 3

Sedangkan yang dimaksud dengan risk management (manajemen risiko) adalah cara pengelolaan risiko secara menyeluruh dalam sebuah organisasi melalui penggunaan kerangka manajemen risiko yang sama.

Pada pelaksanaan manajemen risiko, FKM UI memulainya dengan mengidentifikasi risiko yang mungkin terjadi, melakukan penilaian terhadap risiko yang telah diidentifikasi, dan menyusun rencana mitigasi terjadinya risiko tersebut.

Salah satu hal penting yang dilakukan FKM UI dalam manajemen risiko yaitu FKM telah melakukan pemetaan risiko terhadap risiko-risiko yang berkaitan dengan integritas yang mungkin terjadi pada setiap unit kerja di FKM UI

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved