Breaking News:

Berita UI

Mondastri Korib Sudaryo Dekan FKM UI 2021-2025, Simak 4 Misi dan 7 Program Kerja Unggulannya

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia 2021-2025, Prof. dr. Mondastri Korib Sudaryo. Jadikan FKM UI pusat pengembengan watak.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Mondastri Korib Sudaryo Dekan FKM UI 2021-2025, Simak 4 Misi dan 7 Program Kerja Unggulannya. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Mondastri Korib Sudaryo Dekan FKM UI 2021-2025, simak 4 misi dan 7 program kerja unggulannya.

Prof. dr. Mondastri Korib Sudaryo, MS., DSc. terpilih sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) periode 2021 – 2025.

Baca juga: Sosok Bagus Takwin Dekan Fakultas Psikologi UI 2021-2025 yang Menulis Buku Soeharto

Pada proses tersebut, Mondastri Korib Sudaryo unggul dari tiga kandidat lainnya yaitu Dien Anshari, Asih Setiarini, dan Besral.

Di awal paparannya menyampaikan visi, misi, dan program kerja, Prof. Mondastri Korib Sudaryo atau yang akrab disapa Mako mengusung motto “Berkhidmat Bersama untuk FKM UI yang Semakin Unggul dan Luhur”.

Baca juga: Universitas Indonesia Kerjasama dengan Microsoft untuk Pendidikan Modern, Ini Kata Rektor UI

Ia menyampaikan visi dan misi FKM UI dalam lima tahun ke depan, yaitu mendukung pencapaian visi UI dengan menjadikan FKM UI pusat pengembangan ilmu dan teknologi, serta pendidikan kesehatan masyarakat bereputasi internasional (di Indonesia dan Asia Tenggara).

Ada empat misinya menjadikan FKM UI pusat pengembangan watak, moral, etika, dan budaya bangsa Indonesia; pusat pengembangan ilmu dan teknologi kesehatan masyarakat.

Proses pemilihan Prof. dr. Mondastri Korib Sudaryo, MS., DSc menjadi Dekan FKM UI 2021-2025.
Proses pemilihan Prof. dr. Mondastri Korib Sudaryo, MS., DSc menjadi Dekan FKM UI 2021-2025. (Dok. Humas dan KIP UI)

Kemudian, menjadikan FKM UI sebagai pusat rujukan bagi pengembangan dan pembangunan kesehatan masyarakat, dan pusat penggerak pembangunan kesehatan nasional dan regional.

Di era disrupsi revolusi industri 4.0, menurut Mako UI dan seluruh elemen dari universitas termasuk fakultas berjalan seirama dengan perjalanan dan visi misi UI yaitu, harus melakukan evolusi dan berkembang menyesuaikan diri seusai dengan kehidupan secara umum.

Baca juga: Wisma Makara UI Kembali Dibuka untuk Penginapan dan Acara Pertemuan Pasca Dijadikan Tempat Karantina

Mako mengajukan tujuh program pokok kerja yang diperkirakan sesuai dengan visi misi serta tujuan-tujuan UI. Pertama adalah mengembangkan integrasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan kewirausahaan, menuju entrepreneurial university, melalui interaksi inovatif penta helix yakni antara pemerintah, akademik, bisnis, komunitas, dan media massa.

Kedua, mengimplementasi kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan meningkatkan mutu program studi (prodi) menuju internasionalisasi melalui akreditasi internasional serta pengembangan prodi double degree dengan universitas luar negeri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved