Pemkot Depok

Setelah GOR, Pemkot Depok Segera Buka Alun-alun dan Sejumlah Taman di Tiap Kelurahan

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, bahwa pembangunan taman di setiap kelurahan merupakan komitmen Pemkot Depok

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Mochammad Dipa
Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan penadatangan prasasti sebagai simbol peresmian dibukannya Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok yang berlokasi di Jalan Boulevard Grand Depok City, Rabu (10/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Mochammad Dipa

TRIBUNNEWSDEPOK.COM - Setelah resmi membuka Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok, Rabu (10/11), Pemkot Depok berencana akan membuka juga Alun-alun Kota Depok dan sejumlah taman yang ada di tiap kelurahan.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, bahwa pembangunan taman di setiap kelurahan merupakan komitmen Pemkot Depok dalam menambah ruang terbuka hijau.

"Pemkot Depok akan menambah ruang terbuka hijau dengan banyak sekali taman bermain agar masyarakat Depok jangan jauh-jauh mainnya, cukup di setiap kelurahannya aja," ungkapnya disela-sela pembukaan GOR Kota Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Kota Depok Kini Punya Gelanggang Olahraga Berstandar Nasional di Jalan Boulevard Grand Depok City

Ia menyebutkan, untuk beberapa taman yang memiliki lahan yang agak luas, nantinya akan juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga

"Memang beberapa taman yang agak luas kita bikin fasilitas olahraga. Ya minimal ada seperti di jalan jawa nah itu ada mini soccer nya," kata Idris.

Seperti diberitakan laman resmi Pemkot Depok yakni berita.depok.go.id, Senin (25/10/2021) lalu, bahwa Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok terus berupaya melakukan pembangunan taman di setiap kelurahan untuk melengkapi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Tahun ini, terdapat sebanyak enam taman yang sedang dikerjakan.

Baca juga: BMKG Prediksi Potensi Hujan & Angin Puting Beliung Tinggi di Bogor, Wakil Bupati Minta Warga Waspada

"Tahun ini ada enam taman yang sedang kita bangun dan direncanakan sebelum akhir Desember sudah rampung," ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati.

Ety menjelaskan, enam taman tersebut di antaranya berada di Kelurahan Sawangan Baru, Kelurahan Pondok Cina, Kelurahan Tugu, Kelurahan Cisalak, Kelurahan Cimpaeun dan Kelurahan Pasir Gunung Selatan.

"Dari keenam taman tersebut, pembangunan sudah berjalan di tiga taman. Sedangkan tiga lainnya sedang proses lelang. Targetnya tahun ini rampung,” jelasnya.

Ety menyebutkan, total biaya untuk pembangunan setiap taman sebesar Rp. 700 juta. Dana ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

Baca juga: Wali Kota Depok Sebut Pahlawan Inspirasi Pemuda untuk Berjuang Melawan Kebodohan & Kemiskinan

"Yang jelas taman kelurahan, minimal luasan lahan di atas 500 meter. Fasilitas di dalamnya, mengikuti luasan tersebut," kata Ety.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berupaya menyediakan satu taman di setiap kelurahan. Adapun taman yang sudah dibangun DLHK pada tahun 2017 sebanyak 21 taman, 2018 sembilan taman, 2019 sebanyak 12 taman, dan 2020 ada enam taman.

Dengan demikian, hingga 2020, taman yang sudah terbangun sebanyak 48 taman. (dip)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved