Breaking News:

Berita Nasional

Sandiaga Uno Sebut 5G Setitik Harapan untuk Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja di Tengah Pandemi

Sandiaga Uno Sebut 5G Setitik Harapan untuk Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja di Tengah Pandemi Covid-19. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika menghadiri Peluncuran 5G Experience Center di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (16/9/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SURABAYA - Perkembangan Teknologi informasi, termasuk kecepatan jaringan internet menjadi kunci dalam adaptasi selama masa pandemi covid-19.

Lewat jaringan internet yang mumpuni, tercipta ekosistem digital yang diyakini mampu mempercepat pemulihan ekonomi, termasuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika menghadiri Peluncuran 5G Experience Center di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (16/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan mengapresiasi atas peluncuran 5G Exprerience Center.

Dirinya berharap pusat riset hasil kolaborasi ITS dengan Nokia dan Indosat Ooredoo itu dapat menjadi pusat dari kemanusiaan sesuai dengan motto ITS, yakni 'Advancing Humanity'.

Baca juga: Kolaborasi Komunitas Dunia Diyakini Sandiaga Uno Mampu Pulihkan Sektor Parekraf & Ekonomi Indonesia

Baca juga: Sektor Penyiaran Bangkit di Tengah Pandemi, Sandiaga Uno: Buka Peluang Usaha-Ciptakan Lapangan Kerja

"Jangan sampai teknologi ini justru semakin memperlebar kesenjangan, tapi justru lewat teknologi ini bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja, khususnya para UMKM dan masyarakat yang ada di pedesaan yang selama ini kita bangun lewat program desa wisata dan desa kreatif," ungkap Sandiaga Uno.

"Saya ucapkan selamat dan kita harapkan kebangkitan kita, sinyal ini sudah semakin terasa, ada secercah harapan, setitik cahaya di penghujung lorong ini sekarang semakin terlihat, apalagi dengan kolaborasi antara ITS, Nokia dan Indosat Ooredoo," tambahnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sangat bergantung dengan konektivitas yang dihadirkan lewat jaringan internet.

Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada Indosat Ooredoo dan Nokia untuk terus menambah jaringan infrastruktur.

Baca juga: Sandiaga Uno Harapkan Kolaborasi Semua Pihak, Jadi Pencipta Lapangan Kerja Bukan Pencari Kerja

Baca juga: Kalahkan Dubai, Sandiaga Uno Harapkan Fesyen Muslim Bandung Bisa Ekspansi ke Pasar Eropa & AS

"Ini butuh kerjasama pemerintah dan dunia usaha, karena pariwisata ini identik dengan digital ekonomi. Karena Begitu sampai di tempat wisata langsung selfie dan update status, juga menjadi tempat untuk penjualan produk-produk ekonomi kreatif di masing-masing destinasi wisata," jelas Sandiaga Uno.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved