Kebakaran Depok

Terdengar Suara Dentuman Keras Rumah di Permata Depok Terbakar, Ini Penjalasan Polsek Pancoran Mas

Rumah milik warga Perumahan Permata Depok terbakar. Polsek Pancoran Mas menduga kebakaran itu akibat hubungan arus pendek.

Editor: dodi hasanuddin
TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Terdengar Suara Dentuman Keras Rumah di Permata Depok Terbakar, Ini Penjalasan Polsek Pancoran Mas. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIPAYUNG - Terdengar suara dentuman keras rumah di Permata Depok terbakar, Ini penjalasan Polsek Pancoran Mas.

Setelah suara keras mirip bom di Margo City terdengar, kini suara dentuman terdengar lagi di Depok.

Kalai ini suara dentuman tersebut terdengar di Perumahan Permata Depok, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan, Cipayung, Kota Depok.

Ternyata suara dentuman itu berasal dari rumah warga yang terbakar.

Sebuah rumah kosong yang ditinggal pemiliknya ludes dilahap si jago merah di Perumahan Permata Depok Sektor Nilam, Blok F.1/6 RT 05/07, Minggu (22/8/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Pemkot Depok Persilahkan Komunitas Gelar Vaksinasi Covid-19, Begini Prosedur Sesuai Arahan Dinkes

Diketahui rumah tersebut merupakan milik dari Martuah Parulian Sianturi (50). Diduga, kobaran api berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik.

Warga sekitar mengetahui kejadian yang menghebohkan jelang tengah malam itu setelah kobaran api muncul dari dalam bangunan rumah.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Ipda Abu Rosyid mengatakan sebelum semburan api menggeliat, warga mencium adanya bau asap. 

"Sebelum api muncul warga mencium bau asap dan tidak lama setelah itu terdengar suara seperti dentuman sangat keras lalu para warga keluar rumah melihat api sudah sudah besar," papar Abu saat dikonfirmasi wartawan, Senin (23/8/2021). 

Baca juga: Firasat Sepupu dan Sang Kakak Sebelum Muhammad Novandri Menjadi Korban Ledakan di Margo City

Pria yang pernah menjabat sebagai Panit Buser Polsek Pancoran Mas ini mengatakan bantuan untuk menjinakan api datang dari warga sekitar yang berbondong-bondong keluar untuk mencoba memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. 

"Alhamdulillah sekitar pukul 00.30 WIB api dapat dipadamkan setelah lima unit mobil damkar Kota Depok tiba di lokasi," katanya.

Beruntungnya, kejadian yang menghanguskan seluruh bangunan rumah tersebut tak menimbulkan korban jiwa lantaran rumah tersebut memang telah kosong sejak satu tahun terakhir ini.

"Rumah tersebut sudah setahun ditinggal kosong pemiliknya Martuah Parulian ditinggal ke Jakarta. Penyebab kebakaran dugaan akibat konsleting listrik, kerugian hanya materil tidak ada korban jiwa," paparnya.

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved