Persija Jakarta

Lawan Persija Jakarta, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares Ingin Timnya Main Lepas Tanpa Beban

Kata Tavares dengan banyaknya pemain bintang yang dimiliki oleh Macan Kemayoran, justru hal itu akan menjadi tekanan bagi Persija sendiri.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: murtopo
Tribun Bekasi/Joko Supriyanto
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares di sesi konferensi pers jelang laga kontra Persija Jakarta pada pekan ke 20 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi Selasa (24/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEKASI - Jelang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku santai meskipun skuad Macan Kemayorana bertaburan pemain berlabel Tim Nasional.

PSM Makassar akan menjalankan laga berat di pekan ke-20 Liga 1 2022/23.

Catatan PSM Makassar kala berhadapan dengan Persija Jakarta memang tidak terlalu baik.

Dari lima pertemuan terakir melawan Persija, PSM Makassar belum pernah menang, terakhir seri 1-1 pada 5 Agustus 2022, sissanya selalu kalah.

Meski demikian menatap laga itu, pelatih PSM, Bernardo Tavares tidak ingin tekanan ada di pihaknya.

Menurutnya Persija justru yang mendapatkan tekanan lantaran timnya bertabur pemain bintang yang berlabel timnas.

Dalam skuad Persija, setidaknya ada emat pemain yang berlabel Timnas.

Mulai dari bek asal Ceko Ondrej Kudela, penyerang Timnas Bahrain Abdulla Yusuf, kemudian Syahrian Abimanyu dan Hansamu Yama yang baru dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

"Kalau kami analisa, skuad Persija nilainya saat ini lebih bagus daripada PSM. Banyak pemain bagus level timnas," ujar Tavares.

"Ada Ceko, Bahrain. Mereka juga rekrut pelatih yang sudah melatih di Jerman. Kami juga punya pemain timnas, kami bangga itu," sambungnya.

Kata Tavares dengan banyaknya pemain bintang yang dimiliki oleh Macan Kemayoran, justru hal itu akan menjadi tekanan bagi Persija sendiri.

"Tapi di game besok saya percaya akan jadi game 11 vs 11. Saya tidak mau pressure ada di kami. pressure harus ada di mereka," tegas Tavares.

"Dengan banyak pemain bagus, dan pelatih bagus, misi mereka tentu mau juara. Dan untuk kami, saya tidak mau merasa terbebani," sambungnya.

Baca juga: Persija Jakarta Tak Ingin Sia-siakan Peluang untuk Merebut Posisi Puncak Klasemen Liga 1 dari PSM

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved