Liga 1

Bali United Unggul di Babak Pertama, Tapi Laga Berakhir Seri 2-2 Lawan PSM Makassar

Hadiah penalti untuk PSM Makassar diberikan setelah tangan Haudi Abdillah menyentuh bola di dalam kotak terlarang karena menghalau tendangan Kenzo

Editor: Umar Widodo
Baliutd.com
Novri Setiawan gelandang Bali United berduel dan berebut bola dengan Yakob Sayuri gelandang PSM Makassar pada laga pekan ke-19 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Jumat (20/1/2023) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Bali United gagal menaklukkan pemuncak klasemen Liga 1 2022-2023, PSM Makassar, meski sudah sempat unggul 2-0 lebih dulu.

Pertandingan Bali United vs PSM Makassar berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1/2023) sore WIB. Laga Bali United vs PSM berakhir imbang dengan skor 2-2.

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, mencetak dua gol lebih dulu berkat eksekusi bola mati, yakni tendangan bebas Eber Bessa (27') dan Ilija Spasojevic (56') dari tendangan penalti.

Namun, keunggulan mereka buyar pada akhir-akhir babak kedua. Kenzo Nambu mencetak gol pada menit ke-72, kemudian disamakan lewat gol Yuran Fernandes (86') dari titik putih.

Hadiah penalti untuk PSM Makassar diberikan setelah tangan Haudi Abdillah menyentuh bola di dalam kotak terlarang karena menghalau tendangan Kenzo Nambu.

Haudi Abdillah harus diusir karena wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk sang pemain karena pelanggaran yang dia lakukan.

Eber Bessa mencetak gol dari peluang tendangan bebas, sementara Spasojevic menambah pundi-pundi golnya dari titik putih.

Bali United yang lebih banyak tertekan pada babak pertama bisa memimpin lebih dulu berkat gol Eber Bessa pada menit ke-27 dari tendangan bebas dekat kotak penalti.

Peluang tendangan bebas tercipta setelah Irfan Jaya dilanggar ketika mengajak adu sprint pemain bertahan PSM.

Baca juga: Ramadhan Sananta Striker PSM Makassar Ingin Persembahkan Gelar Juara Liga 1 Tahun Ini

Pada babak kedua, Serdadu Tridatu kembali mencetak gol. Kali ini berkat eksekusi tendangan penalti Ilija Spasojevic.

Aksi Irfan Jaya kembali membuat lini pertahanan PSM Makassar kelimpungan. Kali ini lebih berbahaya, sebab Irfan dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Ilija Spasojevic 741
Striker Bali United FC, Ilija Spasojevic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar setelah menerima umpan dari Irfan Jaya

Spasojevic yang turun sebagai eksekutor memanfaatkannya menjadi gol kedua untuk Bali United. PSM Makassar sempat memperpendek jarak berkat gol Kenzo Nambu.

Proses gol tercipta berkat permainan terbuka (open play). Kerja sama Wiljan Pluim dan Reza Eka Pratama berhasil diakhiri oleh kaki kiri Kenzo Nambu.

Pada menit-menit krusial, Bali United harus menerima pil pahit. Mereka kehilangan bek Haudi Abdillah karena mendapat kartu kuning kedua.

Baca juga: Gol Hansamu Yama dan Ondrej Kudela Bawa Persija Jakarta Menang Atas Bali United FC 3-2

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved