Depok Hari Ini

Disnaker Kota Depok Sudah Buka Pelatihan Kerja Khusus Warga Ber-KTP Depok, Simak Syarat Lainnya

calon peserta juga wajib memiliki AK 1 atau Kartu Kuning yang dapat diperoleh dengan mendaftar via aplikasi Bursa Kerja Online (BKOL) Kota Depok

TribunnewsDepok.com/dok. Diskominfo Kota Depok
Bagan jadwal pelatihan kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok tahun 2023 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Pelatihan kerja yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok akhirnya dibuka untuk semester pertama pada 2 Januari 2022.

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan ini, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Kepala Disnaker Kota Depok Mohammad Thamrin mengatakan, persyaratan utama bagi para calon peserta adalah warga yang ber-KTP Depok dan usia minimal 18 tahun.

"Calon peserta juga tidak sedang bersekolah atau menempuh pendidikan dan tidak sedang bekerja," papar Thamrin, Selasa (10/1/2023).

 

Simak video berikut ini:

 

Selain itu, calon peserta juga wajib memiliki AK 1 atau Kartu Kuning yang dapat diperoleh dengan mendaftar via aplikasi Bursa Kerja Online (BKOL) Kota Depok di Google Play atau Play Store.

Untuk membuka aplikasi tersebut, Anda bisa langsung klik daftar dan pilih daftar sebagai pencaker atau pencari kerja.

Kemudian isi form secara benar dan lengkap, lalu klik simpan.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling di Kota Depok, Hari Ini ada di Ex Ramayana Cimanggis dan Pos Lantas Kukusan

Dikatakan Thamrin, pencaker dapat menyimpan user name dan kata sandi untuk masuk ke dalam aplikasi. Setelah melakukan pendaftaran, pencaker dapat mengambil Kartu AK-1 di Pelayanan Disnaker Kota Depok dengan membawa dukumen penyerta lainnya.

"Dokumen yang dibawa saat pengambilan yaitu, fotokopi ijazah terakhir, fotokopi KTP, foto ukuran 3x4 berwana berpakaian rapi dan sopan serta fotokopi sertifikat pendukung," ujarnya.

"Semoga dengan dibukanya pelatihan kerja 2023 dapat menekan angka pengangguran di Kota Depok," papar Thamrin.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved