Liga 1

Arief Perdanakusuma Mantan Panpel Persija Jakarta Prediksi Persib Bandung Lebih Unggul

Laga 'El Clasico Indonesia' ini adalah pertemuan yang ke-11 sejak kompetisi di Liga 1 bergulir 2016, termasuk 2 laga di turnamen Piala Menpora

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
TribunnewsDepok/Umar Widodo
Arief Perdanakusuma mantan panpel pertandingan Persija Jakarta memprediksi laga tunda pekan ke-11 Persib lawan Persija akan dimenangkan tim tuan rumah dengan skor tipis. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Tim Persija Jakarta sukses meraih tiga poin usai kalahkan PSS di pertandingan pekan tunda yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Minggu (8/1/2023).   

Selanjutnya anak-anak asuhan pelatih Thomas Doll akan menghadapi tim kuat Persib Bandung pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (11/1/2023). 

Laga bertajuk 'El Clasico Indonesia' ini adalah pertemuan yang ke-12 sejak kompetisi di Liga 1 bergulir sejak 2016, termasuk dua laga di turnamen Piala Menpora 2021 lalu.  

Hasilnya Persija Jakarta berhasil meraih 4 kemenangan, 4 kali seri dan 3 kali mengalami kekalahan. Secara head to head Persija Jakarta lebih unggul dari Persib Bandung.

Arief Perdanakusuma mantan Ketua Panitia Penyelenggara pertandingan Persija Jakarta berbagi cerita soal laga big match yang selalu penuh dengan drama baik diluar maupun didalam lapangan. 

Selama menjadi Ketua Panpel Arief sempat menyelenggarakan dua kali laga Persija Vs Persib.

Pertama laga pekan ke-33 Liga 1 2017 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017) yang dijaga ribuan pihak keamanan.

"Waktu itu saya minta total keamanan yang menjaga pertandingan ada sekitar 1.725 petugas. Mereka berasal dari Polda Jawa Tengah dan Polresta Surakarta," kata Arief.

Saya selalu mengedepankan faktor keamanan dan kenyamanan buat penonton saat Persija bertanding, apalagi kalau lawannya Persib Bandung.

Selain itu diterapkan juga sistem ring dalam menjaga keamanan mulai dari luar stadion hingga di dalam lapangan pertandingan. 

"Ada 4 ring keamanan yang saya terapkan bersama petugas keamanan dari Kepolisian, bahkan kita juga harus menyiapkan mobil rantis untuk membawa pemain dan ofisial dari tim Persib, jelang dan sesudah laga berlangsung," tutur Arief lagi.

Hasil pertandingan dimenangkan oleh Persija Jakarta dengan skor 1-0 atas Persib Bandung.

Untuk pertandingan yang kedua, Arief mengadakan di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018) tanpa dihadiri penonton, baik The Jakmania dan Bobotoh.

Laga itu merupakan pertandingan tunda Liga 1 2018 dengan sebelumnya dijadwalkan pada 28 April 2018 dan untuk kali pertama Persija boleh menjamu Persib di Jakarta.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved