Depok Hari Ini

Wali Kota Depok Minta LPM Pahami dan Tingkatkan Program yang Dibuat Pemkot

Dirinya mengatakan LPM difungsikan untuk membantu tugas lurah untuk pemberdayaan masyarakat.

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Vini Rizki Amelia
TribunnewsDepok.com/Gilar Prayogo
Wali Kota Depok Mohammad Idris di acara pengukuhan Ketua dan Pengurus LPM se-Kota Depok di Alun-alun Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). 
TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CILODONG - Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan pesan penting kepada Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Depok.
Menurutnya fungsi dan tugas LPM adalah membantu lurah dalam urusan pemerintahan dan lainnya.
"Jadi tugasnya itu adalah membantu lurah dalam urusan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan kehidupan sosial dan pemberdayaan masyarakat," ujar Idris saat berpidato di acara pengukuhan Ketua dan Pengurus LPM se-Kota Depok di Alun-alun Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (04/01/2023).
Dirinya mengatakan LPM difungsikan untuk membantu tugas lurah untuk pemberdayaan masyarakat.
"Artinya bersama lembaga kemasyarakatan kelurahan lainnya seperti RT-RW, karang taruna, termasuk pembentukan kelompok masyarakat (pokmas), bersama-sama melakukan percepatan di kelurahan se-Kota Depok," ujar Idris.
Oleh karena itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris menginginkan semua ketua LPM terpilih untuk meningkatkan dan kembali memahami program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.
"Nantinya ketua LPM yang terpilih diharuskan meningkatkan dan memahami program-program yang sudah dibuat oleh pemerintah Depok," jelasnya.
Pada acara tersebut turut hadir Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Sekretaris Daerah Supian Suri dan Ketua DPRD Kota Depok Tengku Muhammad Yusufsyah Putra serta seluruh Forkopimda Kota Depok acara Pengukuhan serentak ketua dan pengurus 63 Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Depok periode 2023-2028.
Sebanyak 63 LPM Se-Kota Depok dikukuhkan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris beserta jajarannya.
Bukan hanya mengukuhkan 63 LPM Se-Kota Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono juga meresmikan gedung pemerintahan. (M34).
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved