BWF World Tour Finals

Rinov/Pitha Secara Dramatis Lolos ke Semifinal Kalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue Rubber Game

Rinov/Pitha lolos secara dramatis setelah melawan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue lewat pertarungan rubber game 14-21, 21-17, 24-22

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) di semifinal BWF World Tour Finals 2022, Sabtu (10/12/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK -  Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak semifinal, pada debutnya di turnamen bulu tangkis bergengsi BWF World Tour Finals 2022.

Rinov/Pitha lolos secara dramatis setelah memenangkan laga hidup mati melawan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue lewat pertarungan rubber game 14-21, 21-17, 24-22.

Rinov/Pitha memang butuh kemenangan untuk mendampingi Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) yang sudah lebih dahulu lolos. Begitu juga dengan Thom/Delphine.

Tak heran kedua pasangan bermain ngotot dalam laga yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, hari Jumat (9/12/2022) itu.

Rinov/Pitha sempat berada di ujung tanduk setelah tertinggal 17-20 di gim penentuan. Tetapi semangat pantang menyerah dan keberuntungan membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan.

Rinov/Pitha kembali tertinggal dua kali di angka 20-21 dan 21-22 tapi lagi-lagi mereka bisa menyamakan kedudukan.

Juara Spain Masters 2021 itupun akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 24-22.

"Hari ini kita lebih beruntung dari mereka. Secara permainan semua berimbang, semua ngotot dan mereka juga bermain bagus," kata Rinov setelah pertandingan.

"Kita juga diuntungkan lawan yang banyak service fault," sambungnya.

Rinov/Pitha mengatakan bahwa pertemuan pertama dengan Thom/Delphine ini membuat mereka harus mempelajari dulu pola permainan. Itu yang membuat Rinov/Pitha agak kesulitan.

"Karena pertemuan pertama jadi masih meraba-raba permainan lawan jadi memang agak kesulitan tadi," ucap Pitha.

"Saat tertinggal juga tadi kita tidak memikirkan apa-apa, kita hanya tahu pertandingan belum selesai. Tadi sudah selepas mungkin mainnya, yang penting masuk dulu bolanya," cerita Pitha.

Sudah masuk ke babak empat besar, Rinov/Pitha mengaku senang tapi merasa belum puas.

Baca juga: Rinov/Pitha Lolos ke Semifinal, Tapi Belum Puas dengan Permainannya Sendiri

Mereka bertekad kembali tampil maksimal saat bertemu wakil tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak semifinal hari Sabtu (9/12/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved