TC Piala AFF

Jordi Amat Merasakan Aura Positif dalam Timnas dan Optimistis di Piala AFF 2022

Jordi Amat mengaku senang dan antusias menjalani latihan bersama penggawa skuad Garuda lainnya

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
pssi.org
Jordi Amat bek timnas yang baru saja di naturalisasi sudah bergabung dengan TC di Bali dan merasakan atmosfer yang baik dalam tim persiapan Piala AFF 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Jordi Amat mengaku lega setelah FIFA menerima perpindahan federasi dirinya seusai menjadi pemain naturalisasi timnas Indonesia. 

Bek asal klub Johor Darul Ta'zim, Malaysia tersebut saat ini fokus menghadapi Piala AFF 2022 yang digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 mendatang.

Pemain kelahiran Canet de Mar, Spanyol 21 Maret 1992 tersebut sudah bergabung pada pemusatan latihan timnas Indonesia di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Bali, Kamis (1/12/2022).

Jordi Amat mengaku senang dan antusias menjalani latihan bersama penggawa skuad Garuda lainnya.

"Saya sangat senang, akhirnya proses tersebut telah selesai. Saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia, jadi saya sangat bergairah dan bahagia," kata Jordi Amat dilansir dari laman resmi PSSI.

Meski baru satu hari bergabung di lapangan dengan rekan-rekannya, Jordi Amat langsung merasakan sesuatu yang sangat positif.

Mantan pemain Espanyol, Rayo Vallecano dan Real Betis itu menilai kekuatan timnas Indonesia patut diperhitungkan.

"Saya berpikir sangat positif. Ini tim kuat, punya banyak opsi untuk menghadapi sebuah turnamen yang ketat. Kami bisa memenangkan (turnamen) itu. Kami punya pemain yang sangat kuat, juga dengan staf dan pelatih. Kita akan melakukan yang terbaik bersama-sama," tambahnya.

Baca juga: Jordi Amat Susul Sandy Walsh Resmi Bergabung dengan PSSI dan Siap Ikuti Piala AFF

Dengan mengandalkan kombinasi pemain muda dan berpengalaman, Jordi Amat optimistis timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil terbaik.

Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Kamboja menjadi lawan perdana sekaligus dijamu skuad Garuda pada 23 Desember mendatang di SUGBK Senayan.

Setelah itu, anak asuh pelatih Shin Tae-yong ini bertandang ke markas Brunei Darussalam (26/12/2022), lalu menjamu Thailand (29/12/2022) dan away ke Filipina (2/1/2022).

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved